Pendukung Kadis PUPR Papua Unjuk Rasa di Polres Tana Toraja, Ini Tuntutannya

Massa menuntut agar pelaku pemukulan terhadap DJM segera di penjara yang saat ini status hukumnya telah P21 atau sudah lengkap.

Pendukung Kadis PUPR Papua Unjuk Rasa di Polres Tana Toraja, Ini Tuntutannya
risnawati/tribuntoraja.com
Puluhan massa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Toraja pendukung Djuli Mambaya (DJM) menuntut keadilan di Polres Tana Toraja, Makale, Selasa (16/01/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Puluhan massa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Toraja pendukung Djuli Mambaya (DJM) menuntut keadilan di Polres Tana Toraja, Makale, Selasa (16/01/2018).

Aksi ini terkait kasus pemukulan yang dilakukan kontraktor asal Papua, Jhon Rende Magontan (JRM) terhadap
Djuli Mambaya yang juga Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Papua Barat.

JRM sudah ditetapkan sebagai tersangka namun belum ditahan.

Pemukulan tersebut terjadi saat peresmian Gereja Toraja Jemaat Balusu di Kecamatan Balusu, Toraja, pada acara Praya PPGT se-Indonesia.

Massa menuntut agar pelaku pemukulan terhadap DJM segera di penjara yang saat ini status hukumnya telah P21 atau sudah lengkap.

Koordinator aksi, Luter, dalam orasinya mengatakan keterlambatan kasus yang sudah P21 jangan sampai ada apa-apa, dan mempertanyakan kepada Kapolres Tana Toraja kenapa JRM masih bekeliaran yang menurutnya sudah harus di penjara.

"Kami kesini bersama-sama rekan kami adakan aksi damai dan santun, juga meminta kepastian hukum atas perlakuan pemukulan yang dilakukan JRM ke pak DJM," ujarnya.

Saat orasi selesai,15 orang perwakilan massa diterima oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait didampingi Kasat Reserse AKP Jhon Paerunan.

"Mereka sudah memberikan dukungan ke Polisi, kita terima tapi untuk pelajaran, kita juga akan kordinasikan bersama kejaksaan, kalau sudah P21 tinggal diserahkan berkasnya terus orang perkaranya diserahkan ke Kejaksaan," ucap Julianto.

Ia juga berterimakasih kepada massa yang melakukan orasi, dan juga kepada DJM yang kemarin sudah diperiksa oleh pihak penyidik Polres Tana Toraja yang berjalan dengan baik.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved