Segini Anggaran Disiapkan Dinas Pendidikan Parepare untuk Beasiswa 2018

Untuk anggaran 2017, Dinas Pendidikan telah menyalurkan seluruh bantuan kepada mahasiswa yang masuk dalam daftar penerima.

Segini Anggaran Disiapkan Dinas Pendidikan Parepare untuk Beasiswa 2018
MULYADI/TRIBUNTIMUR
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Arifuddin Idris 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM,PAREPARE- Untuk anggaran 2017, Dinas Pendidikan telah menyalurkan seluruh bantuan kepada mahasiswa yang masuk dalam daftar penerima.

"Alhamdulillah sudah kita salurkan semua kepada penerima," jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Parepare, Arifuddin Idris, saat di temui di kantornya, Senin (8/1/2018)

Baca: Raih Wisudawan Terbaik, Binna Fahriani Fokus Kejar Beasiswa LPDP

Arifuddin menjelaskan bahwan bantuan dalam bentuk uang tunai diberikan untuk meringankan beban biaya kuliah."Program Wali Kota Parepare ini diberikan kepada ratusan mahasiswa,"jelasnya.

Adapun penerimanya terdiri dari 110 mahasiswa semester 3 dan 4 dengan nominal Rp 1 juta persemester (sekaligus diberikan untuk dua semester).

"Kita juga berikan bantuan 40 mahasiswa yang sedang merampungkan skripsi, setiap orang diberi Rp 800 ribu. Sedangkan mahasiswa S2 sembilan orang yang diberikan masing-masing Rp 15 juta ditambah dua orang S3 yang mendapatkan bantuan masing-masing Rp 25 juta, "jelas Arifuddin.

Arifuddin menjelaskan adapun anggaran yang disiapkan untuk beasiswa sebanyak Rp 300 Juta pada 2017.

"Untuk 2018, sepertinya hampir sama jumlah dengan tahun sebelumnya," (*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved