Proyek Jembatan Sungai Bialo Bulukumba Dicicil, Masalahnya di DPRD

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bulukumba

Proyek Jembatan Sungai Bialo Bulukumba Dicicil, Masalahnya di DPRD
firki/tribunbulukumba.com
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali kecewa melihat progres pembangunan jembatan di muara sungai bialo, Selasa (12/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Mega Proyek pembangunan jembatan di Muara Sungai Bialo, Kampung Nipa, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), bakal dikerjakan dalam tiga tahap.

Hal tersebut setelah anggaran pembangunan satu tahap sebesar Rp 27 miliar yang diusulkan Pemda, tidak disetujui oleh DPRD dalam RAPBD 2018.

Alasannya, anggaran pembangunan satu tahap terlalu banyak menyerap anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bulukumba, Muhammad Amry kepada TribunBulukumba.com, Senin (8/1/2018).

"Sudah disepakati di forum. sebenarnya tahapan pembangunan sepanjang anggaran siap, bisa selesai satu tahap, tapi ini anggaran terbatas," tutur Muhammad Amry.

Anggaran pembangunan tahap dua yang disetujui DPRD sebesar Rp 5 miliar, yang bakal di alokasikan untuk pembangunan oprit dan pengaman jembatan.

Sementara untuk pembangunan tahap pertama tahun 2017 lalu, pembangunan jembatan tersebut menghabiskan Rp 10 miliar untuk pembangunan tiang pancang jembatan.

Menurut Amry, pelaksana pembangunan proyek di tahun 2018 ini bakal dilakukan pergantian karena beberapa faktor, salahsatunya keterlambatan kontraktor tahap pertama menyelesaikan proyek dinilai tidak sesuai dengan yang diharapkan.

"Kalau kontraktornya, kami akan tender ulang, dan kontraktor tahap pertama terancam bakal di blacklist dan juga mendapat denda karena tidak menyelesaikan proyek sesuai perjanjian yang telah ditetapkan" jelas Amry.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved