Segini Jumlah Dukungan KTP Sah IYL-Cakka di Bulukumba

Divisi Teknis KPU Bulukumba Ambar Rusnita menyebutkan, perekapan di tingkat kabupaten seharusnya diberikan waktu selama tiga

Segini Jumlah Dukungan KTP Sah IYL-Cakka di Bulukumba
firki/tribunbulukumba.com
KPU Bulukumba merampungkan verifikasi faktualKartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dukungan untuk IYL-Cakka. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Sebanyak 25.368 jumlah Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) pendukung Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Ichsan Yasin Limpo - A Mudzakkar (IYL-Cakka) yang masuk verifikasi faktual.

Verifikasi faktual telah berlangsung selama 14 hari, terhitung dari tanggal 12-25 Desember 2017 di 10 Kecamatan di Bulukumba, Sulsel.

Saat dikonfirmasi TribunBulukumba.com, Jumat (29/12/2016), Komisioner KPU Bulukumba, Hasanuddin Salasa menyebutkan, bahwa pihaknya telah melakukan tahapan verifikasi dengan lancar.

"Perekapannya juga sudah selesai, kalau untuk Kabupaten Bulukumba, tidak ada masalah," tutur Hasanuddin.

Divisi Teknis KPU Bulukumba Ambar Rusnita menyebutkan, perekapan di tingkat kabupaten seharusnya diberikan waktu selama tiga hari, namun pihaknya hanya menyelesaikan perekapan selama satu hari, berdasarkan beberapa pertimbangan.

"Pertimbangannya, besok kita akan raker dengan PPS, kegiatan verifikasi keanggotaan parpol, jadi kami pikir lebih cepat lebih baik dan mengefisienkan waktu," tutur Ambar Rusnita.

Total jumlah pendukung IYL-Cakka yang memenuhi syarat (MS) di Bulukumba sebanyak 15.754 sedangankan jumlah tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 9.614.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved