Kekurangan Dokter, Banyak Pasien Minta Pulang dari RSUD Sulbar

Ketiga pasien tersebut dirawat di ruangan rawat inap Rajawali atau ruangan rawat VIP.

Kekurangan Dokter, Banyak Pasien Minta Pulang dari RSUD Sulbar
nurhadi/tribunsulbar.com
RSUD Sulbar 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulbar, saat ini hanya memiliki empat pesien rawat inap, Minggu (24/12/2017).

Hal itu disampaikan, Ara, salah seorang petugas Piket RSUD milik pemerintah Provinsi Sulbar, yang terletak di Jl Marthadinata, Kelurahan Simboro, Kecamatam Simboro, Mamuju.

Tiga pasien tersebut adalah pasien bedah satu orang bernamaTuang N (22) dengan penyakit Nyeri pinggang, warga Jl Gatot Subroto Kelurahan Simboro.

Sementara dua pasien lainnya Fitri (7) warga BTN Lagenda yang menderita penyakit Diare dan Pasien Fitrah (10) warga BTN Lagenda Mamuju, juga menderita penyakit Diare.

Baca: 17 Dokter Spesialis RSUD Sulbar Mengundurkan Diri Lagi, Ketua IDI: Mereka Sudah Benar

Baca: 17 Dokter Spesialis Mundur Lagi, Ini Kata Direktur RSUD Sulbar

Ketiga pasien tersebut dirawat di ruangan rawat inap Rajawali atau ruangan rawat VIP. "Banyak pasien yang sudah pulang, ada beberapa juga yang dirujuk ke Rumah Sakit lain," katanya.

Sementara itu, petugas piket Unit Gawat Darurat (UGD) Dedi, mengungkapkan hanya menerima satu pasien, namun langsung dirujuk ke RSUD Mamuju sebab tidak memungkinkan untuk menjalani perawatan di RSUD Sulbar.

"Hanya satu pasien masuk inisial atau tuang R, Tapi langsung diberikan surat rujukan ke RSUD Mamuju karena kurang dokter disini," ujarnya.

Ia mengatakan, hal itu disebabkan mundurnya 17dokter spesialis dari RSUD Sulbar.

Pantaun TribunSulbar.com, di RSUD tersebut hanya pasien dan keluarga pasien operasi Bibir Sumbing yang memadati ruangan rawat inap.

"Sekarang hanya empat dokter spesialis di RSUD, satu dokter Bedah, dokter anak, dokter Gigi dan dokter kulit kelamin," jelasnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved