Breaking News:

Karena Kasus Hukum, Empat Daerah Ini Tak Dapat Dana Intensif dari Kemenkeu

Empat daerah di Sulsel tidak mendapatkan dana intensif atau bonus anggaran di tahun 2018 mendatang.

Penulis: Saldy Irawan | Editor: Suryana Anas
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kepada seluruh Kabupaten dan Kota, serta instansi vertikal di Sulsel di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (18/12). Adapun DIPA Sulsel tahun 2018 sebesar Rp31,2 triliun meningkat dari tahun 2017 sebesar Rp 29,6 triliun dibandingkan tahun 2016 yang hanya sebesar Rp 19,2 triliun. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulsel Hj Marni Misnur menyebutkan bahwa empat daerah di Sulsel tidak mendapatkan dana intensif atau bonus anggaran di tahun 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Marni saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumohardjo, Makassar Senin (18/12).

Dserah itu, diantaranya Jeneponto, Takalar, Enrekang, dan Tanah Toraja.

Marni menyebutkan empat daerah ini tidak mendapatkan bonus anggaran karena beberapa indikator, salah satunya karena beberapa kasus hukum yang melilit kepala daerahnya.

"Seperti di Kabupaten Takalar, kan baru aja ada kasus tuh. Nah itu salah satu indikatornya," ujar Marni.

Hanya saja kata Marni, semua ini diatur oleh pusat, sehingga ia tidak bisa menjelaskan lebih dalam lagi mengenai hal tersebut.

Bertempat di Ruang Poia Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, telah dilakukan penyerahan Daftar lsian Pelaksanaan Anggaran (DlPA) tahun 2018 oleh Gubernur Sulawesi Selatan H. Syahrul Yasin Limpo kepada Bupati/Walikota se Sulawesi Selatan serta pimpinan vertikal.

Proses penerbitan DIPA Tahun 2018 merupakan tahap akhir dari seluruh proses penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2018.

DIPA Tahun 2018 disusun berdasarkan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2017 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2018.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved