Pengemis Masih Berkeliaran di Masjid Al Markaz Maros

Tidak satupun warga yang keluar dari parkiran masjid, lolos dari pengemis tersebut. Setiap pemilik kendaraan yang didatanginya.

Pengemis Masih Berkeliaran di Masjid Al Markaz Maros
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Seorang pengemis perempuan dengan mengenakan pakaian kusam dan penutup kepala, meminta-minta di halaman Masjid Al Markaz, Maros, Jumat (15/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Seorang pengemis perempuan dengan mengenakan pakaian kusam dan penutup kepala, meminta-minta di halaman Masjid Al Markaz, Maros, Jumat (15/12/2017).

Pengemis yang membawa kaleng tersebut berdiri di dekat pintu parkiran kendaraan. Setiap pemilik kendaraan yang keluar, dimintainya uang.

Seorang warga, Amal mengaku terganggu dengan aksi pengemis tersebut. Meski sudah menutup kaca jendela mobil, namun pengemis tersebut berusaha mengetuk pintu.

"Kok pengemis masih ada di Maros. Saya kira pengemis dilarang beroperasi dan Dinas Sosial gencar melakukan razia pengemis. Tapi kenapa masih ada, di halaman masjid lagi," kata Amal.

Tidak satupun warga yang keluar dari parkiran masjid, lolos dari pengemis tersebut. Setiap pemilik kendaraan yang didatanginya.

Dia juga menguncang kalengnya sehingga terdengar suara uang koin. Sejumlah warga, hanya mengabaikan pengemis tersebut.

"Pengemis itu mencurigakan, kok wajahnya tertutupi sarung. Hanya matanya yang kelihatan. Dia juga sering tunduk. Dia seperti tukang parkir saja," katanya.

Selain di masjid, pengemis juga mendatangi tempat keramainan lainya yang ada di Maros. Seperti warung kopi dan makanan.

Amal meminta, Dinsos Maros gencar untuk melakukan razia pengemis. Apalagi, Pemkab Maros telah mengeluarkan aturan laranngan mengemis di Maros. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved