VIDEO: Mantan Rektor UKI Sorong Ceramah Maulid di Masjid Agung Enrekang

Menurutnya, hanya ada satu jalan menuju kebenaran dan surga Allah, yaitu mengikuti dan taat pada ajaran Nabi Muhammad SAW.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Enrekang mendatangkan mantan Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Sorong, Ustad Muhammad Yahya Waloni dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Enrekang, Rabu (13/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Ustaz Yahya Waloni mengajak umat muslim untuk selalu meneladani akhlaq Rasulullah Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, hanya ada satu jalan menuju kebenaran dan surga Allah, yaitu mengikuti dan taat pada ajaran Nabi Muhammad SAW.

"Sebagai manusia, kita harus ikuti ajaran Nabi Muhammad, karena beliau datang untuk menyempurnakan Alquran mengajak pada kebenaran," kata Yahya Waloni.

Ia menjelaskan, umat muslim seharusnya bisa bersatu dan terus menyucikan dirinya dengan iman.

Karena Islam adalah agama yang membawah hidayah bagi semesta alam dan akan memberikan rahmat bagi mereka yang ingin berubah.

"Jangan hanya bekerja dan berusaha tapi harus dibarengi do'a, karena Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kalau kaum itu sendiri tak mau berubah," ujar Ustad yang juga mantan pendeta ini.

Ia juga mengingatkan kepada para pemerintah dan pemimpin agar selalu mengemban amanah dengan baik.

Tidak dengan menyalah gunakan kekuasaan yang dimilikimya untuk kepentingan dan keuntungan pribadinya.

"Kehidupan bangsa bisa bagus kalau masyarakat kita tidak dirusak oleh yang orang berdasi, sehingga rakyat kecil pun saat ini sudah pandai korupsi," tuturnya.

Ia menambahkan, orang mukmin yang hebat bukan yang berpangkat, jago pidato, dan jago berdakwah tapi muslim yang hebat adalah yang pandai bersyukur pada Allah SWT.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved