Presnas Sulsel BEM PTAI se-Indonesia Kecam Donald Trump

Selaku Presiden Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Fikram juga menginginkan lima hal yang harus dilakukan

Presnas Sulsel BEM PTAI se-Indonesia Kecam Donald Trump
hamdan/tribunpalopo.com
Ketua Presnas Sulsel BEM Nasional PTAI se - Indonesia, Fikram Kasim. 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Soeharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Ketua Presnas Sulsel BEM Nasional PTAI se - Indonesia, Fikram Kasim mengecam presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Menurutnya, provokasi yang dilakukan Presiden AS, Donald Trump terkait pemindahan Ibu kota Israel merupakan satu hal yang dapat mengguncang stabilitas keamanan dunia.

Selain itu, dikatakannya juga wacana tertulis yang disampaikan Donald Trump tersebut melanggar resolusi internasional, dan melanggar hukum internasional serta piagam Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Deklarasi Negara Palestina oleh Organisasi Pembebasan Palestina atau Palestine Liberation Organization (PLO) pada tahun 1988 tegas menyatakan bahwa Yerussalem adalah Ibu Kota resmi Palestina. Dan ini sudah jelas," kata Fikram Kasim kepada TribunPalopo.Com, Selasa (12/12/2017).

Selaku Presiden Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Fikram juga menginginkan lima hal yang harus dilakukan oleh pemerintah indonesia Yakni :

1. Memprotes keras pernyataan dan wacana tertulis Donald Trump.

2. Menuntut pertanggung jawaban Duta Besar Amerika Serikat di Indonesia Joseph R. Donovan Jr, untuk menjelaskan hal ini kepada publik.

3. Meminta kepada pemerintahan Republik Indonesia untuk mengecam pernyataan Donald Trump (Presiden Amerika Serikat).

4. Mendorong pemerintah Untuk menggalang kekuatan bersama dengan negara – negara Internasional baik melalui PBB maupun OKI untuk menolak kebijakan sepihak Sonald Trump.

5. Mendukung pemerintahan Republik Indonesia untuk konsisten memperjuangkan kemerdekaan Palestina beserta Hak-haknya.

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved