Headline News Hari Ini

Usulan Anggaran Aneh Pemprov Sulbar, Rp 4,7 M ke Rusia Sambil Nonton Piala Dunia

Dugaan itu mencuat saat Komisi II DPRD Sulbar rapat dengan pejabat DPM-PTSP Sulbar di Gedung DPRD Sulbar, akhir pekan lalu.

Usulan Anggaran Aneh Pemprov Sulbar, Rp 4,7 M ke Rusia Sambil Nonton Piala Dunia
MIRROR.CO.UK
World Cup draw atau drawing Piala Dunia 2018. 

TRIBUN-TIMUR.COM-Belum selesai masalah mundurnya 17 dokter spesialis dari RSUD Sulawesi Barat (Sulbar), kini Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulbar dirundung ‘masalah’ lagi dari lembaga legislatif.

Gegaranya, Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menemukan anggaran aneh yang diusulkan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemprov Sulbar untuk 2018.

Anggaran dimaksud, yakni usulan biaya perjalanan dinas dalam rangka misi dagang ke Rusia senilai Rp 4,7 miliar. Namun anggota dewan menduga anggaran tersebut sengaja dibuat untuk digunakan nonton piala dunia ke Rusia.

Even akbar sedunia yang akan diikuti 32 negara ini akan berlangsung pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018 di Rusia.

Dugaan itu mencuat saat Komisi II DPRD Sulbar rapat dengan pejabat DPM-PTSP Sulbar di Gedung DPRD Sulbar, akhir pekan lalu.

Rapat membahas Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2018. Rapat berlangsung seru.

Sukri Umar, salah seorang anggota Komisi II DPRD Sulbar yang ngotot mempertanyakan urgensi misi dagang ke Rusia tersebut.

“Awalnya saya tanya. Apa tujuannya ke Rusia? Dia bilang itu untuk promosi beberapa produk sekalian juga promosi budaya. Saya bilang kalau budaya itu jangan di dinas penanaman modal. Mestinya dinas pariwisata," ujar Sukri usai rapat pembahasan KUA-PPAS 2018 di Gedung DPRD Sulbar, Sabtu (9/12/2017).

Tak hilang akal, pejabat dari DPM-PTSP kemudian beralasan bahwa ada beberapa produk pertanian Sulbar yang ingin mereka pasarkan ke Rusia. (*)

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Timur, Senin (11/12/2017)

Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved