HPMM Enrekang Latih Puluhan Kader di Tanjung Bayang

Latihan kader tersebut diikuti oleh sekitar 50 mahasiswa baru yang berasal dari Kecamatan Enrekang.

HPMM Enrekang Latih Puluhan Kader di Tanjung Bayang
handover
Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Cabang Enrekang menggelar Latihan Kader 1 di Pantai Tanjung Bayang, Kota Makassar. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Cabang Enrekang menggelar Latihan Kader 1 di Pantai Tanjung Bayang, Kota Makassar.

Latihan kader tersebut diikuti oleh sekitar 50 mahasiswa baru yang berasal dari Kecamatan Enrekang.

Menurut Ketua HPMM Cabang Enrekang, Muhammad Yazhar Anwar, latihan kader tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman nilai organisasi kepada para kader yang baru direkrut.

"Organisasi HPMM ini adalah wadah silaturahmi dan berkumpul para mahasiswa, jadi sebelum mereka masuk ke dalamnya harus ada pemberian nilai dasar organisasi," kata Muh Yazhar dalam rilisnya ke TribunEnrekang.com, Senin (11/12/2017).

Baca: HPMM Baroko Raya Enrekang Gelar Pelatihan Kader, Ini Tujuannya

Baca: Ketua HPMM Enrekang Minta Pemerintah Bersikap Tegas kepada Investor

Ia menjelaskan, dalam latihan kader itu, pihaknya mengedepankan pada pembentukan mental yang kuat kepada para mahasiswa.

Selain itu juga diberikan pemahaman nilai keagamaan sebagai penunjang moral dan tingkah lakunya dalam kehidupan sehari-hari.

"Seorang mahasiswa tak hanya harus bermental baja, tapi mereka juga harus punya nilai moral yang baik sesuai azas organisasi ini yaitu keislaman," tuturnya.

Ia berharap, para kader yang baru direkrut tersebut mampu bersaing dan memiliki pemahaman organisasi yang baik sehingga dapat berperan dalam pembangunan bangsa.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved