Breaking News:

PSMTI Sulsel Kunjungi Gazebo Karebosi di Jakarta

Rombongan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel ke Gazebo Karebosi di museum Hakka, Jakarta Timur

PSMTI Sulsel Kunjungi Gazebo Karebosi di Jakarta - makassar_20171210_205910.jpg
Darul/Tribun Timur
PSMTI Sulsel mengunjungi kediaman Pendiri PSMTI di Jakarta, Teddy Yusuf.
PSMTI Sulsel Kunjungi Gazebo Karebosi di Jakarta - makassar_20171210_205931.jpg
Darul/Tribun Timur
PSMTI Sulsel mengunjungi Gazebo Karebosi di Taman Mini Indonesia Indah (TMNI). GazeboKarebosi didirikan tokoh Tionghoa dan pengusaha asal Sulsel, Hasan Basri.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRRIBUN-TIMIR.COM, DKI JAKARTA - Rombongan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel ke Gazebo Karebosi di museum Hakka, Jakarta Timur, Minggu (10/12/2017).

Gazeobo Karebosi yang didirikan salah satu tokoh Tionghoa dan pengusaha asal Sulsel, Hasan Basri itu dibangun di Taman Mini Indonesia Indah (TMNI).

Diketahui, Gazebo Karebosi dibangun pada 2016 silam, ialah untuk mengenang anak tercintanya, almarhum Nurdin Basri.

Pada batu prasasti Gazebo Karebosi, ditulis Nurdin Basri yang di usia muda telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk membangun tanah air Indonesia.

Lalu, memperindah kampung halaman Kota Makassar dan ikut merevitalisasi lapangan Karebosi. Lapangan Karebosi berada di Jl Jend. Sudirman, Makassar.

Selain kunjungan tersebut, perwakilan pengurus PSMTI Sulsel, juga kunjungi museum Hakka. Dimana dalam museum itu, foto-foto marga Tionghoa dipajang.

Ketua PSMTI Sulsel, Wilianto Tanta mengaku kunjungan ke TMNI adalah untuk merefleksi kembali sejarah dan budaya Tionghoa di bumi Indonesia.

"Ini adalah momen yang bagus, karena setelah munas PSMTI kita langsung ke museum hakka untuk merefleksikan budaya tionghoa indonesia," katanya.

Seusai berwisata di TMII di Jakarta Timur, para rombongan PSMTI Sulsel kemudian mengunjungi kediamannya pendiri PSMTI di Jakarta, Teddy Yusuf.

"Tentunya kita menghargai dan juga menghormati pendiri kami (PSMTI) ini, kami juga mendoakan beliau agar selalu diberikan kesehatan," ungkap Wilianto.

Diketahui, perwakilan pengurus PSMTI asal Sulael ini, mengikuti Munas PSMTI di Harris Vertu Hotel, Jl Hayam Muruk, dari tanggal 7 hingga 9 Desember.

Rencananya, beberapa pengurus PSMTI Sulsel baru kembali ke Makassar, Sulsel hari ini dan beberapa hari kedepan.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved