Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI dan DMI Jeneponto, Iksan Iskandar Berita Hoax

Dalam sambutannya, Iksan Iskandar menyinggun banyaknya informasi hoax yang beredar di masyarakat.

Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI dan DMI Jeneponto, Iksan Iskandar Berita Hoax
muslimin/tribunjeneponto.com
Sedikitnya 138 pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jeneponto dan 128 Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jeneponto dikukuhkan di kantor Kemenag Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Selasa (05/12/2017) siang. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Sedikitnya 138 pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jeneponto dan 128 Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jeneponto dikukuhkan di kantor Kemenag Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Selasa (05/12/2017) siang.

Pengukuhan itu dihadiri ketua DMI Sulawesi Selatan Mayjend Purn Amin Syam, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Wakilnya Mulyadi Mustamu.

Dalam sambutannya, Iksan Iskandar menyinggun banyaknya informasi hoax yang beredar di masyarakat.

"Sekarang ini sudah ada pabrik kebohongan, yang bikin berita atau info hoax. Seperti itu pabriknya yang Saracen kemarin, dengan membayar sekian-sekian kita dapat menaikkan atau menjatuhkan seseorang, kan ini bahaya kalau begini," kata Iksan Iskandar.

Menurutnya, untuk mengantisipasi beredarnya informasi bohong itu, pengurus MUI dan DMI harus hadir sebagai pencerah.

"Jadi kalau informasi itu tidak diimbangi dengan keimanan prasangka baik, maka masyaralat kita mudah terpecah, makanya dewan masjid harus hadir untuk memberi pencerahan ke masyarakat," ujarnya.

Dirinya pun berjanji akan memberikan kendaraan operasional bagi pengurus MUI dan DMI Jeneponto jika dianggap perlu.

"Asal mauki mobil bekas, hari ini juga saya bisa hadirkan, asal janganki mobil baru karena harus dianggarkan dulu dan dapat persetujuan DPR," tutur Iksan disambut tepuk tangan hadirin.

Terpilih sebagai ketua MUI Jeneponto priode 2017-2022 yaitu KH Jumatang Rate dan ketua DMI Jeneponto priode 207-2022 Irfan Daming yang juga kepala Kemenag Jeneponto.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved