Dinkes Sinjai Pantau Aktiviats Tenaga Medis Lewat CCTV

Suryanto mengatakan bahwa pemantauan tersebut penting dilakukan menyusul banyaknya keluhan

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Anita Kusuma Wardana
Dinkes Sinjai Pantau Aktiviats Tenaga Medis Lewat CCTV
HANDOVER
Kepala Dinas Kesehatan Sinjai A Suryanto Asapa.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI - Kepala Dinas Kesehatan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, A Suryanto Asapa memantau seluruh medis di Pusat Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah dan pegawai Kesehatan Sinjai dengan menggunakan kamera pemantau CCTV.

Suryanto mengatakan bahwa pemantauan tersebut penting dilakukan menyusul banyaknya keluhan sebelumnya datang dari warga tentang pelayanan paramedis di Puskesmas pada sembilan kecamatan di Sinjai.

Dengan adanya kampera pemantau CCTV ini para pegawai maupun para medis Puskesmas dan Dinas Kesehatan serta di RSUD tidak bisa lengah dalam tugasnya.

" Karena kami pantau seluruh aktivitasnya saat bertugas di kantor dan petugas yang main-main atau yang tertidur saya bisa lihat," kata mantan Direktur RSUD Sinjai ini, Minggu (3/12/2017).

Bagi paramedis atau pegawai di Sinjai bagi yang ditemukan tidak disiplin bekerja seperti tidur dalam kantor maka foto rekaman dalam CCTV tersebut akan diupload dalam grup WhatsApp.

Selain pegawai dan para medis merasa malu juga Suryanto memberinya sanksi keras kepada pegawai dan para medis yang melakukan pelanggaran. Sejak dipasangi kamera pemantau pegawai dan paramedis di Sinjai cukup disiplin dalam menjalankan tugasnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved