Breaking News:

Resmi Jabat Kapolda Sulsel, Irjen Umar Septono Mengaku Takut, Ini Sebabnya

Irjen Umar Septono mengaku takut sebagai Kapolda Sulsel, karena jabatan itu akan pertanggungjawabkan.

Penulis: Darul Amri Lobubun | Editor: Ardy Muchlis
DARUL/TRIBUN TIMUR
Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Irjen Umar Septono, resmi jabat Kapolda Sulsel.

Seremoni penyambutan mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu digelar di Polda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan 16, Kamis (30/11/2017).

Irjen Umar Septono mengaku takut sebagai Kapolda Sulsel, karena jabatan itu akan pertanggungjawabkan.

"Saya menerima ini (Kapolda) dalam kondisi ketakutan, karena saya ini tentu akan mempertanggung jawabakan, di dunia dan akhirat nanti," tegas Septono.

Septono berdiri disamping mantan Kapolda Sulsel, periode 2016-2017, Irjen Muktiono. Dia menyampaikan, jabatan Kapolda Sulsel adalah kehenadak tuhan.

Menurutnya, jabatan yang dia emban saat ini adalah kehendak tuhan, lewat tanda tangan manusia yakni Kapolri Jendral Tito Karnavian.

"Sekali lagi ini amanah yang sangat luar biasa, karena pertanggung jawabakan di dunia dan akhirat. Untuk itu saya ajak kita perlu kerjasama," jelas Septono.

Selain itu, Irjen Septono yang dikenal sebagai Jenderal Ustad, juga mengaku punya dua misi utama dalam satu bulan pertama dia menjabat sebagai Kapolda.

Dua misi itu, ialah semakin dekatkan anggota Polda Sulsel ke sang pengcipta, Tuhan Yang Maha Esa dan memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat.

"Jadi kalau dalam islam dan di al quran, istilahnya adalah hablum minallah dan hablum minannas, itu yang menjadi misi saya sekarang disini," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved