Ibu-Ibu Warga Desa Lonrong Bantaeng Diajari Merias Wajah

Kemajuan Kabupaten Bantaeng harus diikuti dengan pengembangan SDM dalam berbagai bidang.

Ibu-Ibu Warga Desa Lonrong Bantaeng Diajari Merias Wajah
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng latih warga Desa Lonrong, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Sulsel, merias wajah, Rabu-Kamis (29-30/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng memberikan pelatihan kepada perempuan di Desa Lonrong, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Eabu-Kamis (29-30) November 2017.

Pelatihan kecantikan ini merupakan program terintegrasi antara TP PKK Kabupaten Bantaeng dengan TP PKK tingkat desa dalam upaya pengembangan kapasitas PKK.

Ketua GOW Bantaeng, Aisyah Yasin mengatakan kemajuan Kabupaten Bantaeng harus diikuti dengan pengembangan SDM dalam berbagai bidang.

"Bapak bupati kita (Prof Nurdin Abdullah) dan ketua TP PKK berhasil memajukan daerah kita. Tentu perlu kita ikuti dengan menghadirkan SDM terampil, seperti pelatihan kecantikan hari ini," ujarnya dalam rilis yang diterima TribunBantaeng.com, Kamis (30/11/2017).

Baca: Narasumber di Ditjen PAUD, Istri Prof Na Jelaskan Rahasia Kesukseskan PKK Bantaeng

Baca: Ketua PKK Bantaeng Imbau Warga Manfaatkan Pekarangan untuk Tanam Cabai

Ia berharap setelah mengikuti pelatihan tersebut, ibu-ibu bisa membuka lapangan kerja baru di Desa Lonrong, sekaligus ilmu yang didapat tersebut dapat ditularkan pada ibu-ibu lainnya.

"Tidak lama lagi Hari Jadi ke-763 Bantaeng dan akan kita peringati 7 Desember 2017. Biasanya banyak ibu-ibu butuh dirias jadi kenapa tidak membuka salon kecantikan di desa ini," tambahnya.

Dalam pelatihan ini, PKK mendatangkan narasumber lokal Bantaeng yang dikenal piawai dalam hal rias merias wajah, Ifa Liawati.

Ifa memeragakan teknik merias pada salah seorang peserta yang selanjutnya diikuti dengan mengajari peserta. Turut hadir Sekretaris TP PKK Bantaeng yang juga Kabid PP dan PA Dinas PMDPPPA Kabupaten Bantaeng, Syamsuniar Malik dan Kepala Desa Lonrong, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Rosdiana.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved