3 Tahun Jokowi-JK, Mahasiswa Makassar Siapkan Aksi

Dua tempat yang akan menjadi lokasi aksi mereka yakni sekitar fly over Jalan Urip Sumoharjo dan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

handover
Forum Mahasiswa dan Pemuda Makassar Bersatu bersama Galesong Institute menggelar jumpa pers di Warkop 115, Kota Makassar, Rabu (29/11/2017) siang. Acara ini, mereka membeberkan terkait rencana aksinya. 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Massa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa dan Pemuda Makassar Bersatu bersama Galesong Institute berencana menggelar Aksi Damai Kebangsaan, Kamis (30/11/2017).

Dua tempat yang akan menjadi lokasi aksi mereka yakni sekitar fly over Jalan Urip Sumoharjo dan kantor DPRD Sulawesi Selatan.

Rencana aksi tersebut disampaikan Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Damai Kebangsaan, Erwin, saat jumpa pers di Warkop 115, Kota Makassar, Rabu (29/11/2017) siang.

Puluhan mahasiswa lintas kampus dan organisasi turut hadir pada jumpa pers tersebut.

Forum Mahasiswa dan Pemuda Makassar Bersatu
Forum Mahasiswa dan Pemuda Makassar Bersatu (handover)

Beberapa di antaranya terlihat mengenakan baju kaos hitam bergambar siluet wajah Jokowi yang berwarna kuning.

Di bawah gambar siluet wajah Jokowi tertulis kalimat “Jokowi Bekerja.”

“Aksi kami ini dilakukan dalam rangka evaluasi sekaligus bentuk apresiasi terhadap Jokowi-JK yang telah tiga tahun ini sebagai Presiden dan Wapres RI,” tutur Erwin.

Ditanya perihal jumlah massa yang akan turun aksi, kata Erwin, diperkirakan sekitar 30 hingga 40-an mahasiswa dan pemuda.

“Kami yang akan aksi adalah mahasiswa lintas perguruan tinggi dan organisasi ekstra kampus yang ada di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa,” tambah Erwin.

Saat memberi keterangan pers, Erwin didampingi sejumlah pengurus Forum Mahasiswa dan Pemuda Makassar Bersatu bersama Galesong Institute.

Sementra penanggungjawab Aksi Damai Kebangsaan, Sri Wulandari, menjamin aksi yang akan mereka lakukan berlangsung tanpa anarkis.

“Kami akan menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan konlik atau kericuhan. Kami mengusung Aksi Damai Kebangsaan,” terang mahasiswi UIN Alauddin Makassar ini. (*)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved