Sekjen Kemenag RI Jadi Saksi Promosi Doktor Wahid Thahir di UMI

Promosi doktor kakanwil akan dihadiri langsung oleh Sekjen Kemenag RI Prof Dr H Nur Syam MA dan seluruh pejabat eselon di jajaran Kemenag Sulsel.

Sekjen Kemenag RI Jadi Saksi Promosi Doktor Wahid Thahir di UMI
TRIBUN TIMUR/SALDY
Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan, Abdul Wahid Thahir 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala kanwil Kemenag Sulsel H Abd Wahid Thahir akan menjalani promosi Doktor pada Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Senin (27/11/2017) hari ini.

Promosi doktor kakanwil akan dihadiri langsung oleh Sekjen Kemenag RI Prof Dr H Nur Syam MA dan seluruh pejabat eselon di jajaran Kemenag Sulsel.

Adapun judul disertasi Ketua NU Makassar ini yakni "Pengaruh Sumber Daya Pendidikan Terhadap Peningkatan Prestasi Siswa Madrasah Aliyah Negeri di Sulawesi Selatan".

"Hari Pak Sekjen akan hadiri promosi doktor Pak Kanwil di UMI," ujar Humas Kemenag Sulsel, Mawardi, Senin (27/11/2017).

Sebelumnya Abdul Wahid Thahir mengatakan Madrasah kedepan akan lebih baik dari degara sesuai misinya ia komitmen mencerdaskan generasi bangsa khusus para pelajar muslim dan muslimah.

Lanjutnya tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji apakah manajemen Slstandar Isi dan standar proses, Mlmanajemen pendidik dan tenaga kependidikan, manajemen sarana dan prasarana, serta manajemen pembiayaan pendidikan berpengaruh terhadap prestasi siswa Madrasah Aliyah Negeri yang ada di Sulsel.

Wahid Thahir juga berharap penelitiannya ini akan mampu mendeskripsikan pengaruh manajemen sumber daya pendidikan yang nantinya akan diterapkan pada Madrasah atau sekolah yang mempunyai tipologi sama atau mirip dengan Madrasah sehingga kedepan bisa meningkatkan prestasi siswanya.

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved