Unismuh Target Raih Akreditasi A Institusi 2019, Ini Persiapannya

Unismuh Makassar, menggelar rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda sarjana dan pascasarjana ke-63

Unismuh Target Raih Akreditasi A Institusi 2019, Ini Persiapannya
TRIBUN TIMUR/MUNAWWARAH AHMAD
Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menggelar rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda sarjana dan pascasarjana ke-63, di balai sidang Unismuh, Senin (20/11/2017).

Sebanyak 1.923 alumni mengikuti prosesi wisuda yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi tersebut. Merek berasal dari 26 Program Studi (Prodi) dari tujuh Fakultas yang dibina Unismuh. Dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), menjadi fakultas dengan lulusan terbanyak yaitu 999.

Kemudian disusul Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 468, Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) 89 alumni, Fakultas Pertanian 88 alumni, Fakultas Teknik (FT) 82 alumni, Fakultas Kedoteran sebanyak 59 alumni dan 20 alumni untuk program Pascasarjana.

Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim memulai pidatonya tak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan. Apalagi dengan pencapaian rata-rata IPK 3.50 dengan lama studi rata-rata empat tahun.

"Selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Unismuh Makassar. Saudara telah berhasil melewati berbagai tantangan tantangan dan cobaan selama studi. Ini sungguh luar biasa dan keberhasilan saudara karena berkat rahmat dan karunia Allah SWT yang ditunjang dengan kerja keras dan usaha saudara serta dukungan ornagtua dan keluarga,"kata Rahman dalam pidatonya.

Rahman juga berpesan agar para alumni menjaga nama baik almamater Unismuh kemanapun mereka pergi. Ahlak juga wajib tetap dijaga dan profesionalisme dimanapun alumni Unismub berada kata Rahman.

Rektor Rahman juga berharap apa yang menjadi keinginan PP Muhammadiyah yaitu capaian akreditasi A di 2019,bisa diwujudkan. Dan saat ini kata Rahman pihaknya terus berupaya mempersiapkan segara hal termasuk pemenuhan borang penilaian akreditasi.

"Jika 30% prodi kita meraih akreditasi A, peluang mendapatkan akreditasi institusi A juga sangat besar dan pasti kita bersiap untuk itu,"kata Rahman.

Untuk itu, Unismuh dibawah kepemimpinan Rahman Rahim terus meningkatkan kualitas produk Unismuh. Baik itu Sumber Daya Manusianya (SDM), riset dan pengabdian masyarakatnya terus digenjot.  (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved