Sudah 15 Hari Inspektorat Audit Keuangan PDAM Jeneponto, Begini Hasilnya

Sudah dua pekan lebih Inspektorat Jeneponto mengaudit menejemen keuangan dan kinerja PDAM selama kepemimpinan mantan Direktur Amri Mahadi Kulle.

Sudah 15 Hari Inspektorat Audit Keuangan PDAM Jeneponto, Begini Hasilnya
Muslimin Emba/tribunjeneponto.com
Kepala Inspektorat Jeneponto Yusuf Pakihi 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Sudah dua pekan lebih Inspektorat Jeneponto mengaudit menejemen keuangan dan kinerja PDAM selama kepemimpinan mantan Direktur Amri Mahadi Kulle.

Namun, inspektorat belum menemukan adanya dugaan penyalahgunaan anggaran ataupun kewenangan di dalam struktural PDAM Jeneponto.

"Belum ini, karena kalau ada semacam dugaan kita temukan kita konfirmasi yang bersangkutan dulu dan yang akan kita konfirmasi juga biasanya berhalangan," kata Kepala Inspektorat Jeneponto Yusuf Pakihi dikonfirmasi via telepon selularnya, Senin (20/11/2017).

Dia menambahkan, pemeriksaan yang sudah berjalan selama 15 hari belum menuai hasil karena pejabat yang diperiksa selalu berhalangan hadir.

"Ini sudah 15 hari berjalan, kita tidak punya target waktu karena kan biasanya yang mau diperiksa berhalangan, biasa sampai tiga hari tidak hadir," tutur Yusuf.

Permintaan audit kinerja dan keuangan PDAM Jeneponto disuarakan oleh Komisi II DPRD Jeneponto, setelah terjadi penyegelan meteran listrik instalasi PDAM oleh PLN.

Baca: Pakai Uang Pinjaman, PDAM Jeneponto Lunasi Tunggakan Listrik, Berapa Duit?

Akibatnya, aliran air ke sejumlah rumah pelanggan pun tersendak selama tiga pekan terakhir.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang ikut diresahkan akibat polemik air bersih memerintahkan Kepala Inspektorat Yusuf Pakihi untuk segera mempercepat audit.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved