Yayasan Butta Toa Gelar FGD, Ini Harapan Bappeda Bantaeng

Inovasi ini tentang bagaimana melahirkan ide-ide baru, berupa cara, proses maupun produk baru, dari kerjasama antar lini, daerah maupun negara.

Yayasan Butta Toa Gelar FGD, Ini Harapan Bappeda Bantaeng
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bantaeng bekerja sama dengan Yayasan Butta Toa menggelar Focus Group Discussion (FGD) di KPN Beringin Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (15/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bantaeng bekerja sama dengan Yayasan Butta Toa menggelar Focus Group Discussion (FGD) di KPN Beringin Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (15/11/2017).

FGD tersebut untuk menggali potensi kreativitas dan inovasi teknologi dengan menghadirkan Sekretaris Balitbangda Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr Since Erna Lamba sebagai pemateri.

Kegiatan diikuti oleh puluhan peserta, mereka merupakan guru, kepala sekolah, OKP, dan pelaku UMKM Bantaeng.

Dalam pemaparannya, Dr Since Erna Lamba menuturkan inovasi ini tentang bagaimana melahirkan ide-ide baru, berupa cara, proses maupun produk baru, dari kerjasama antar lini, daerah maupun negara.

Baca: Gelar FGD, Kapolres Barru Imbau Masyarakat Hati-hati Terhadap Hal Ini

Baca: KPU Lutim Gelar FGD, Bahas Soal Keamanan Pemilu

Kita melihat fakta dilapangan bahwa, banyak produk kita yang terlantar. Misalnya produk pertanian karena tidak tersentuh oleh teknologi dan inovasi padahal bisa diubah bernilai jual tinggi.

"Kegiatan ini tentu luar biasa sebab mampu memikirkan Bantaeng ke depan jauh memiliki daya saing. Jadi yang perlu saya tekankan adalah pengembangan sumber daya manusia, manusia harus siap, dan mulai berfikir kreatif," ujarnya kepada TribunBantaeng.com.

Dengan cara ini pihaknya berharap akan lahir para inovator di Bantaeng, seperti guru memanfaatkan teknologi di bidang pendidikan, begitupun dengan UKM untuk meningkatkan kualitas.

Sementara itu, Kabid Litbang Bappeda Bantaeng, Indrayani Tawang berharap dengan kegiatan ini bisa menghasilkan inovasi.

"Sekiranya FGD ini bisa berkelanjutan, tidak hanya sampai disini saja sebab sebagai wahana anak muda dan motivasi sebagai wadah untuk mereka," ujarnya.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved