Tragis! Balas Dendam John Kei cs di Lapas Nusakambangan, 1 Anak Buahnya Tewas. Berikut Kronologisnya

Kericuhan di lapas itu disebabkan serangan sekelompok warga binaan terhadap John Refra alias John Kei.

Tragis! Balas Dendam John Kei cs di Lapas Nusakambangan, 1 Anak Buahnya Tewas. Berikut Kronologisnya
Lihat perbandingan foto John Kei sebelum dan sesudah diedit (Ist) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II Permisan Nusakambangan, Yan Rusmanto menjelaskan, kericuhan di lapas itu disebabkan serangan sekelompok warga binaan terhadap John Refra alias John Kei.

Sepuluh orang dari kamar 4, 5, dan 8 menyerang sel John Kei di Blok Tempo kamar 1. Serangan juga dilakukan terhadap Wendriyanto Wartabone, dan Muhammad Azrul Sidik yang menghuni Blok Tempo kamar 3.

Baca: Artis Cantik Tapi Sombong? Fans Ungkap Fakta Mengejutkan, Dia Malah Mencak-mencak

Baca: Rahasia Putri Jokowi dan Bobby Nasution Akhirnya Terkuak, Kahiyang Ungkap Hal Memalukan Ini

“Mereka menggunakan balok-balok kayu proyek dan batu-batu yang ada disekitar kamar blok Tempo,” kata Yan Rusmanto melalui keterangan tertulis, Rabu (8/11/2017).

Saat itu, Yan memerintahkan seluruh petugas jaga dan stafnya untuk berupaya semaksimal mungkin meredam keributan massa. Lonceng siaga pun dibunyikan, dan petugas melakukan barikade di sekitar lokasi keiadian agar kerusuhan tidak meluas.

Pihak lapas juga menghubungi Polres Cilacap untuk mengamankan situasi. Yan mengatakan, sempat dilakukan upaya mediasi, namun tidak berhasil.

“Sehingga mulai merangsek dan membuat petugas kewalahan sehingga tidak bisa menahan banyaknya warga binaan yang berusaha melewati pintu 5,” kata Yan.

Baca: Cewek Cantik Ini Ditangkap Gegara Meme Setya Novanto, Sosoknya Mengejutkan

Setelah berhasil melewati pintu 5, warga binaan kelompok John Kei melakukan serangan balik untuk menyelamatkan pimpinan mereka yang masih berada di kamar sel.

Halaman
12
Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved