Banyak Penyalahgunaan Dana Bos, Disdikbud Bulukumba Lakukan Ini

Sekretaris Daerah Bulukumba, Andi Bau Amal, sosialisasi tersebut menjadi sangat penting, karena banyaknya laporan

Banyak Penyalahgunaan Dana Bos, Disdikbud Bulukumba Lakukan Ini
firki arisandi/tribunbulukumba.com
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba melakukan sosialisasi petunjuk teknis pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Selasa (7/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba melakukan sosialisasi petunjuk teknis pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Selasa (7/11/2017).

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang pola kantor bupati Bulukumba, Jl Jend Sudirman, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut ketua panitia, Anwar, keberhasilan program BOS tergantung dari pengelolaannya, sehingga pihaknya penting memberikan petunjuk teknis kepada para bendahara atau pengelola dana BOS.

“Kita mengharapkan pengelolaan dana BOS nantinya dapat dilaksanakan dengan tertib administrasi, transparan, akuntabel, tepat waktu, dan terhindar dari penyimpangan,” ujar Anwar.

Sekretaris Daerah Bulukumba, Andi Bau Amal, sosialisasi tersebut menjadi sangat penting, karena banyaknya laporan dari masyarakat akibat beberapa sekolah tidak becus dalam pengelolaan dana BOS, sehingga terjadi penyimpangan yang berbuntut pada proses hukum.

Narasumbernya dalam sosialisasi tersebut yaitu dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, unsur Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan akan berlangsung selama dua hari.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved