Pernyataan SYL Soal Koruptor, Supriansa Bilang Hal Menohok Ini

Dia juga berpesan kepada seluruh pejabat pemerintah agar tidak takabur berbicara soal korupsi.

Pernyataan SYL Soal Koruptor, Supriansa Bilang Hal Menohok Ini
HANDOVER
Supriansa bersama Syahrul Yasin Limpo 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pernyataan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang menyebut hanya koruptor yang pilih koruptor ditanggapi berbagai pihak.

Salah satunya Supriansa, aktivis LSM yang kini menjabat Wakil Bupati Soppeng. Menurutnya, pernyataan tersebut hal biasa dalam pidato seorang pejabat.

"Saya kira pernyataan itu tidak memberi sinyal kepada siapapun termasuk salah satu bakal calon Gubernur sulawesi selatan. Itu pernyataan umum saja," katanya dikutip dari rilis yang dilansir ke Tribun Timur.

"Karena tidak mungkin koruptor menjadi calon Gubernur. Koruptor adalah orang yang sementara menyandang status korupsi atas perbuatannya yg merugikan keuangan negara," jelasnya menambahkan.

Menurutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak mungkin menerima pendaftaran seorang bakal calon gubernur jika dia tidak melengkapi berkas persyaratan bebas pidana.

"Jadi tidak perlu sensi menghadapi pernyataan itu. Menurut saya tidak perlu dibesar-besarkan karena beliau tidak menyebut siapa yang di maksud secara personal dalam pidatonya itu," jelasnya dalam rilis tersebut.

Dia juga berpesan kepada seluruh pejabat pemerintah agar tidak takabur berbicara soal korupsi.

"Karena bisa jadi bukan kita yang berbuat korupsi tapi jabatan yang mengharuskan untuk bertanggung jawab. Jadi jabatan pemerintah sangat tipis tirainya dengan pintu penjara. Tetaplah jaga diri masing-masing," ujarnya menambahkan.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved