Penyidik PPA Satreskrim Polres Luwu Serahkan Tersangka Pemerkosaan Siswi SMP ke Kejaksaan

Tersangka diserahkan dengan surat pemberitahuan berkas perkara pencabulan terhadap anak di bawah umur

Penyidik PPA Satreskrim Polres Luwu Serahkan Tersangka Pemerkosaan Siswi SMP ke Kejaksaan
desy/tribunluwu.com
Penyidik PPA Sat Reskrim Polres Luwu menyerahkan delapan orang tersangka pemerkosaan ke Kejari Luwu.

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Tersangka dalam kasus pemerkosaan dan pencabulan siswi SMP di Kecamatan Walenrang, Luwu, Sulawesi Selatan, yang masih di bawah umur kini diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Luwu.

Penyidik PPA Sat Reskrim Polres Luwu menyerahkan delapan orang tersangka inisial DAR, RAH, MT, AP, IP, ZUL, IL dan MR, di Kejari Luwu, Jl Merdeka Selatan, Kecamatan Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan.

Tersangka diserahkan dengan surat pemberitahuan berkas perkara pencabulan terhadap anak di bawah umur telah lengkap (P-21).

"Penanganan perkara persetubuhan dan cabul ini kami kebut penyidikannya, tapi tidak mengabaikan SOP tentang penyidikan. Penanganan perkara dengan skala prioritas terlebih terhadap tersangka yang termasuk kategori dibawah umur," ujar Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam, Sabtu (4/11/2017).

Lanjut Faisal, jika tersangka delapan orang yang masih berstatus pelajar ini tenggang waktu penyidikan dan penahanannya sangat terbatas.

"Waktu penyidikan dan penahanan tidak sama dengan mereka para tersangka yang telah dewasa. Delapan orang telah kami serahkan ke JPU Kejari Luwu dan delapan orang tersangka lainnya akan segera menyusul untuk dilimpahkan berkas perkaranya," jelas Faisal.

Sebelumnya Polres Luwu melakukan penangkapan serentak pelaku pencabulan siswi SMP dan berhasil mengamankan 14 orang pelaku pada Sabtu (21/10/2017).

Dan dua orang pelaku lagi menyerahkan diri di Polsek Walenrang pada Jumat (27/10/2017).

Sebanyak 21 orang pelaku dalam kasus pemerkosaan ini, lima orang diantaranya masih buron.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved