Surati Mendagri, Mantan Camat Bontocani Ungkap Pelanggaran Bupati Bone

Pasalnya, kebijakan Fahsar saat itu melaksanakan mutasi terhadap A Hidayat, tidak sesuai Undang-Undang nomor 23 tahun 2014

Surati Mendagri, Mantan Camat Bontocani Ungkap Pelanggaran Bupati Bone
justang/tribunbone.com
Mantan Camat Bontocani, A Muhammad Hidayat Pananrangi menyurati Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur. 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT - Mantan Camat Bontocani, A Muhammad Hidayat Pananrangi menyurati Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur.

Selain ke Mendagri dan Menpan RB surat itu juga ditujukan ke Ketua KASN, Ketua BAKN, dan Gubernur Sulsel.

AM Hidayat dalam suratnya melaporkan dugaan pelanggaran oleh Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi yang tidak mematuhi putusan Mahkamah Agung RI Nomor 20 K/TUN 2015 tanggal 19 Maret 2015.

Putusan MA sendiri meminta Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi untuk mengembalikan jabatan pelapor yang sebelumnya sebagai Camat Bontocani yang dimutasi Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi.

Pasalnya, kebijakan Fahsar saat itu melaksanakan mutasi terhadap A Hidayat, tidak sesuai Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan UU nomor 30 tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan.

"Putusan MA itu sudah berkekuatan hukum tetap menjadi kewajiban bapak Bupati Bone untuk mentaati dan melaksanakan putusan hukum tersebut sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang," kata A M Hidayat kepada tribunbone.com, Jumat (3/11/2017).

"Namun sampai saai ini bapak Bupati Bone belum melaksanakan putusan pengadilan tersebut, sehingga berdampak kerugian pengembangan karir yang sangat besar bagi pelapor," katanya.

Surat itu juga ditembuskan ke Ketua Mahkamah Agung RI, Ketua PTUN Makassar, Bupati Bone.

Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi yang dikonfirmasi belum memberikan respon.

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved