Liga 1 Indonesia

Tekad Kalahkan Mitra Kukar, BFC Ingin Geser Bali United dan PSM

Sebagai catatan, saat ini poin BU, PSM daan BFC sama-sama 62. Hanya BU unggul head to head atas kedua pesaingnya

Tekad Kalahkan Mitra Kukar, BFC Ingin Geser Bali United dan PSM
HANDOVER
Pelatih BFC, Simon McMenemy 

‎Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Bhayangkara FC (BFC) bertekad memberi jarak atau menggeser dua pesaing terberatnya PSM Makassar dan Bali United (BU) dalam perebutan juara Liga 1.

Kuncinya, The Guardian harus menang melawan Mitra Kukar pada Jumat (3/11/2017)‎.

Sebagai catatan, saat ini poin BU, PSM daan BFC sama-sama 62. Hanya BU unggul head to head atas kedua pesaingnya tersebut sehingga Irfan Bachdim cs berada di puncak klasemen, lalu PSM kedua dan BFC ketiga.

Sehingga jika menang, praktis BFC naik kembali ke puncak klasemen. Pelatih BFC, Simon McMenemy mengatakan, anak asuhnya sudah bermain bagus ketika melawan Persela Lamongan, bahkan ketika kalah pun Indra Kahfi cs juga bermain cukup bagus.

"Saya berharap anak-anak kembali bermain bagus, dan optimis dapat tiga poin," kata Simon, Kamis (2/11/2017) seperti dikutip dari rilis Media Officer Bhayangkara FC.

Simon mengintruksikan anak asuhnya bermain penuh dengan konsentrasi, dan membuat peluang sebanyak-banyak untuk mencetak gol bagi kemenangan Bhayangkara FC di kandang Mitra Kukar. "Datang ke Tenggarong menjadi laga away berat, Mitra Kukar tim kuat," kata Simon.

Ia mengatakan, kemenangan melawan Mitra Kukar cukup penting, karena bisa memberikan jarak Bhayangkara FC dengan pesain terkuatnya, PSM Makassar dan Bali United.

Jika menang besok, otomatis, Bhayangkara kembali ke puncak klasemen, unggul tiga angka dengan dua tim tersebut.

Dalam laga besok, Simon mengistirahatkan dua pemainnya, Ilham Udin karena sakit, dan Evan Dimas Darmono yang tengah pemulihan cedera ringan.

Evan, kata Simon, nyaris tak pernah istirahat bermain bola, baik untuk klub maupun Timnas Indonesia.

"Ini waktu yang tepat untuk mengistirahatkan dia, karena masih ada dua laga tak kalah pentingnya," kata dia.

Simon tak mau menyebutkan strategi, Evan sedikit cedera di lututnya, Evan terlalu banyak main bola, dan ini saat tepat mengistirahatkan Evan, karena ada 2 pertandingan tak kalah penting. Ilham sedikit sakit, mungkin mereka tiga lagi gabun.

Penjaga Gawang Bhayangkara FC, Awan Setho Rahardjo, mengaku siap tempur bersama rekan-rekannya. Kemenangan atas Persela 3-1 menjadi modal penting untuk laga besok.

"Kami sudah menang lagi setelah dua kali kalah, menang besok sangat penting untuk meraih gelar juara," katanya

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved