PMI Belawa Mampu Penuhi Kebutuhan Darah 100 Kantong Tiap Tahun

kegiatan donor darah merupakan aksi kemanusiaan yang rutin digelar tiga bulan sekali.

PMI Belawa Mampu Penuhi Kebutuhan Darah 100 Kantong Tiap Tahun
st hamdana/tribunwajo.com
PMI Kecamatan Belawa menggelar kegiatan donor darah, di Kantor Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulsel, Kamis (2/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman

TRIBUNWAJO.COM, BELAWA - Pemerintah Kecamatan Belawa bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Belawa, menggelar kegiatan donor darah, Kamis (2/11/2017).

Donor darah diselenggarakan di Kantor Kecamatan Belawa, Lingkungan Menge, Kelurahan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca: TBM Calcaneus FK Unhas Launching Aplikasi Donor Darah

Sekretaris PMI Kecamatan Belawa, Andi Basri mengatakan, kegiatan donor darah merupakan aksi kemanusiaan yang rutin digelar tiga bulan sekali.

"Aksi ini sebagai bentuk kepedulian PMI Kecamatan Belawa dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat khususnya di Wajo," kata Basri dalam rilisnya ke TribunWajo.com.

Baca: Yusran Sofyan Ajak Legislator Donor Darah

Dikatakan, pendonor terdiri dari kalangan masyarakat umum, aparatur sipil negara, kepolisian, dan pelajar. "Alhamdulillah dengan pengusrus PMI yang terbatas, kegiatan ini sudah berjalan dua tahun dan membantu kebutuhan sedikitnya 100 kantong darah tiap tahun," jelasnya.

Ia menambahkan,donor darah juga digelar pada awal bulan setelah jadwal gajian pegawai. "Kita sekaligus galang dana untuk bantuan ke anak yatim," imbuhnya.(*)

Baca Juga
Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved