PLN Sulselrabar Kembali Terangi 6 Desa di Maros, Pangkep, dan Barru

PT PLN Wilayah Sulselrabar terus menggenjot program listrik desa dengan mengaliri enam desa di Maros, Pangkep, Barru,

PLN Sulselrabar Kembali Terangi 6 Desa di Maros, Pangkep, dan Barru
Handover
Peresmian 6 listrik desa tersebut dilaksanakan di Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- PT PLN Wilayah Sulselrabar terus menggenjot program listrik desa dengan mengaliri enam desa di Maros, Pangkep, Barru, Kamis (2/11/2017).

Keenam desa tersebut yakni Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Desa Timpuseng, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Desa Cempaniga, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Desa Mandalle, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, dan Desa Bulo-bulo, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru.

Peresmian 6 listrik desa tersebut dilaksanakan di Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Proyek listrik desa tersebut direncanakan dalam waktu 90 hari, namun PLN mampu menyelesaikan dengan melampaui target yang ditentukan dengan waktu 45 hari.

6 desa tersebut terlistriki dengan jaringan tegangan menengah 20 Kilovolt (KV) sepanjang 17,3 kms dan jaringan tegangan rendah sepanjang 13 kms.

Total daya yang dialirkan adalah sebesar 425 kVA untuk melistriki dusun tersebut. Total calon pelanggan yang menggunakan listrik adalah 412 pelanggan.

Tidaklah mudah untuk melistriki desa di 6 lokasi berbeda, lokasi desa yang rata-rata berada di daerah perbukitan membuat pegawai PLN kesulitan untuk mengakses daerah tersebut. Pegawai PLN menempuh medan yang tidak mudah karena terjal dan jalan berbatu serta berlumpur.

Ditambah lagi, jaringan yang melewati perkebunan atau pohon produktif membuat pegawai PLN berjuang ekstra agar bisa membangun jaringan listrik di desa tersebut dan mampu menerangi desa tersebut.

General Manager PLN Wilayah Sulselrabar, Bob Saril bersyukur atas proyek 6 listrik desa tersebut dapat selesai melampaui target berkat kerja keras seluruh masyarakat beserta dengan PLN.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved