2018, Pangkep Butuh Tenaga IT, Ditempatkan Ditiap Instansi

Dibutuhkannya tenaga IT sesuai tindak lanjut aksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dimana pada 2018 itu sudah harus berjalan.

2018, Pangkep Butuh Tenaga IT, Ditempatkan Ditiap Instansi
munjiyah dirga/tribunpangkep.com
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pangkep, Hj Suriani 

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, Munjiyah Dirga Ghazali

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) membutuhkan tenaga IT untuk ditempatkan disetiap instansi di Kantor Pemkab Pangkep pada 2018 mendatang.

"Sebenarnya kita butuh tenaga IT karena rata-rata tiap instansi di Pangkep itu tahun 2018 kan sudah disarankan aplikasi berbasis online," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pangkep, Hj Suriani kepada TribunPangkep.com di Kantor Bupati Pangkep, Selasa (31/10/2017).

Dikatakan, dibutuhkannya tenaga IT sesuai tindak lanjut aksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dimana pada 2018 itu sudah harus berjalan.

"Jadi untuk sementara kita mungkin akan berdayakan para Tenaga Harian Lepas (THL) yang betul-betul ahli di bidang programmer," ujarnya.

Sambil menunggu petunjuk dari pusat soal usulan pengajuan formasi khusus, pihak BKD Pangkep sementara ini menata kelembagaan sesuai dengan PP No 11.

"Jadi kita masih pemetaan tiap intansi karena ada yang baru juga dan kita mau lihat dulu kelebihan dan kekurangan pegawai di tiap instansi," jelasnya.

Sekedar informasi, Kabupaten Pangkep saat ini memiliki 5.937 Pegawai Negeri Sipil (PNS).(*)

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved