Headline News Hari Ini

Sehari, Mentan Pecat 5 Pejabat Eselon I

Amran membuka dialog dengan upaya tahun pertama kinerjanya dengan penyempurnaan sejumlah regulasi

Sehari, Mentan Pecat 5 Pejabat Eselon I
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, membeberkan suka dukanya selama menjabat di Kabinet era Jokowi-Jusuf Kalla.Lebih dari dua jam ia banyak bercerita di depan forum peserta 'Tribun Nongki' di Pipo Mall, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (29/10/2017). tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUN-TIMUR.COM-Jumat 27 Oktober 2017, tiga hari lalu, jadi momen berharga bagi Andi Amran Sulaiman (48 tahun).

Hari itu, saat tepat 3 tahun dia menjabat Menteri Pertanian ke-27 Republik Indonesia, dia berada di Makassar, kampung halamannnya.

Minggu (29/10) siang kemarin, dia bersedia membagi cerita, kinerja, dan pengalaman tiga tahun menjadi anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jokowi-JK, di acara Tribun Nongki di Warung Koffie Batavia, Upper Ground, Phinisi Point (PIPO) Mall, Pantai Barat Makassar

Tribun Nongki adalah inisiatif Newsroom Tribun Timur untuk menggali insight informasi dari sumber tangan pertama, dengan sajian ringan, ngopi, dan diiringi live music.

“Tiga tahun ini adalah tahun kerja keras, menegangkan, dan Alhamudillah, sedikit mulai membuahkan hasil,” ujarnya di awal dialog yang dipandu Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Timur, Thamzil Thahir.

Hadir dalam sesi itu juga para editor, reporter, manajer usaha Tribun Timur, dan sejumlah tetamu.

Ikut sepanjang diskusi Staf Ahli Kementan Bidang Media Sukriansah S Latif, Komisaris PT Pertani Nongki Safri Sabit dan Komisaris Sang Hyang Sri Muljadi Prajitno, dan beberapa staf protokoler dari Kementan.

Amran membuka dialog dengan upaya tahun pertama kinerjanya dengan penyempurnaan sejumlah regulasi bersamaan dengan penataan sumber daya manusia (SDM) dan pegawai di lingkup kementan.

Di kementan ada 12 ribu PNS di seluruh Indonesia, saat reformasi birokrasi dimulai dengan pengangkatan panitia seleksi terus berjalan hingga saat ini.

Hasilnya, jelas dia, dalam tempo 3 tahun ini sudah ada 705 pejabat yang dimutasi, demosi, karena tak sesuai kualifikasi dan kebanyakan potensi membuat tujuan tak tercapai. Semua pegawai eselon IV, III, II dan hingga eselon I.(*)

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Harian Tribun Timur, Senin (30/10/2017)

Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved