Hari Listrik Nasional, GM PLN Sulselrabar Ikutan Lomba Masak, Lihat Aksinya!

Hasil masakan kontestan kemudian dinikmati dalam Santap Siang Bersama seluruh hadirin yang terlibat dalam kegiatan ini.

Hari Listrik Nasional, GM PLN Sulselrabar Ikutan Lomba Masak, Lihat Aksinya!
HANDOVER
Memeriahkan Hari Listrik Nasional ke 72 tahun, PLN Area Makassar Selatan menggelar kegiatan-kegiatan yang lebih mendekatkan PLN ke masyarakat. Salah satunya, lomba memasak menggunakan kompor induksi, Donor Darah dan Pameran Mobil Listrik, Motor Listrik dan SPLU. Tidak ketinggalan General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bob Saril, General Manager PLN UIP Sulbagsel Hening Kyat Pamungkas ikut ambil bagian dalam lomba masak ini. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Memeriahkan Hari Listrik Nasional ke 72 tahun, PLN Area Makassar Selatan menggelar kegiatan-kegiatan yang lebih mendekatkan PLN ke masyarakat.

Sebut saja Pasar Murah, Lomba memasak menggunakan kompor induksi, Donor Darah dan Pameran Mobil Listrik, Motor Listrik dan SPLU.

Lomba Masak, merupakan kegiatan yang melibatkan warga antara kelurahan di dalam wilayah pelayanan PLN Area Makassar Selatan dengan jumlah peserta 50 tim.

Tema lomba masak berupa masakan ayam berkuah, yang dinilai oleh 3 orang juri independen, yaitu 2 orang ahli tata boga dari SMKN 8 Makassar dan 1 orang Chef dari Hotel Four Points by Sheraton Makassar, dengan 5 kategori penilaian yaitu cita rasa, penyajian, teknik memasak, kebersihan, dan waktu.

Dalam kegiatan ini, masyarakat diperkenalkan dengan kompor induksi sebagai alat untuk memasak, yang lebih ekonomis, lebih cepat, lebih aman dan lebih efisien serta hemat energy dibandingkan kompor gas.

Hasil masakan dari para kontestan kemudian akan dinikmati dalam Santap Siang Bersama seluruh hadirin yang terlibat dalam kegiatan ini.

Tidak ketinggalan General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bob Saril, General Manager PLN UIP Sulbagsel Hening Kyat Pamungkas ikut ambil bagian dalam lomba masak ini.

"Kegiatannya banyak seru. Ibu-ibu semangat semua," kata lelaki berkacamata itu.

Ada juga donor darah, merupakan kegiatan amal yang bekerjasama dengan UTD PMI Kota Makassar, dengan jumlah peserta 250 orang.

Dalam kegiatan ini, turut diadakan Pameran Mobil Listrik, Motor Listrik dan SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) di area parking lot PLN Area Makassar Selatan, dengan tujuan memperkenalkan 3 terobosan PLN berorientasi efisien sienergi tersebut kepada masyarakat.

Di Hari Listrik Nasional ke-72 ini pula, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PLN Wilayah Sulselrabar bersama Area Makassar Selatan melaksanakan Launching Program APKT Mobile yang akan Go Live pada 01 November 2017 nanti di dua Area yaitu Area Makassar Selatan (Rayon Panakukang, Rayon Mattoangin, Rayon Gowa) dan Area Makassar Utara (Rayon Karebosi, Rayon Daya). (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved