Bulukumba Terima Rp 313 Juta dari Tim Monev Baznas RI, Ini Peruntukannya

Bulukumba merupakan satu-satunya kabupaten di Sulsel yang mendapatkan dana program ZCD dalam jumlah besar periode 2016-2017.

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Mahyuddin
firki/tribunbulukumba.com
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Monev dan Supervisi Program Zakat Community Development (ZCD), di Balai Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (25/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG LOE - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Monev dan Supervisi Program Zakat Community Development (ZCD), di Balai Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (25/10/2017).

Acara tersebut dihadiri Ketua Bazsas Provinsi Sulsel, pemimpin Baznas Bulukumba, Kepala KUA Ujung Loe, Kepala Desa Salemba, dan ratusan masyarakat penerima dan calon penerima manfaat ZCD.

Ketua Baznas Sulsel, H A Mappaggio, dalam sambutannya menyampaikan, Bulukumba merupakan satu-satunya kabupaten di Sulsel yang mendapatkan dana program ZCD dalam jumlah besar periode 2016-2017.

"Pada semester dua ini, beberapa Kabupaten lainnya juga akan dapat, setelah mendapatkan supervisi dari Tim Monev, dan Baznas Repubulik Indonesia (RI)," kata A Mappagio.

Baca: Korban Crane Mekkah asal Bulukumba Masih Tagih Janji Ganti Rugi

Ketua Baznas Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy juga menyebutkan, pihaknya menerima pencairan dana program ZCD sebesar Rp 313 juta.

"Dana ini akan dimanfaatkan dalam pemberdayaan ekonomi, peningkatan kualitas umat, dan biaya pendampingan program ZCD," tutur Yusuf.

ZCD merupakan program unggulan Baznas pusat guna mengubah mustahik (orang atau badan yang berhak menerima zakat) menjadi muzakki (orang atau badan yang berkewajiban menunaikan zakat). (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved