VIDEO: Tanggapan Ketua Demokrat Sulbar Terkait Mundurnya Andi Mappangara

SDK mengatakan, diinternal partai Demokrat dalam hal pengabilan keputusan memiliki jenjang.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka (SDK) menggapi pernyataan sikapa pengunduran diri Andi Mappangara sebagai Ketua DPRD Sulbar dalam kesempatan komperensi pers di Sekretariat Demokrat Sulbar, Jl. Husni Thamrin, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Rabu (25/10/2017).

SDK mengatakan, diinternal partai Demokrat dalam hal pengabilan keputusan memiliki jenjang.

"Pengambilan keputusan di Demokrat itu berjenjang, untuk pergantian DPRD ditingkat Kabupaten itu putusnya disaya sebagai DPD, sementara pergantian ketua di tingkat Provinsi itu putusnya di DPP," jelas mantan Bupati Mamuju dua periode itu.

Karena Ketua DPRD Provinsi, lanjut SDK, adalah hak Partai Demokrat dan tidak digantikan oleh partai lain, maka mulai hari ini saya akan ke DPP untuk mengusulkan diantara sembilan kader partai Demokrat di DPRD Sulbar yang akan menggantikan Andi Mappangara sebagai Ketua DPRD Sulbar.

"Karena finalnya bukan disaya, maka saya tidak bisa katakan bahwa Andi Mappangara sudah tidak lagi menjadi Ketua DPRD Sulbar dan ini yang menggantikan Ketua DPRD yang saat ini berstatus tersangka," ujarnya.

Ia menambahkan, sepanjang belum ada penggantinya, bagi SDK Andi Mappangara tetap dalam posisinya sebagai Ketua DPRD Sulbar, dengan anggapan bahwa dia masih dalam proses praduga tidak bersalah bisa jadi bebas bisa jadi juga terbukti.

"Tetapi karena fakta integritas di Demokrat, seorang kader yang terindikasi korupsi dia harus mundur dari jabatannya, sehingga Andi Mappangara tadi sudah mengatakan mundur, hanya belum mundur secara defakto karena belum ada penggantinya karena tidak bisa ketua DPRD digantikan oleh partai lain karena itu hak kami, olehnya saya akan ke Jakarta meminta mana lagi anggota saya yang pantas ditunjuk jadi Ketua DPRD Sulbar," tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved