Gelar Forum Nasional Kebijakan Kesehatan, FKM Unhas Gandeng UGM

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Sukri Palutturi.

Gelar Forum Nasional Kebijakan Kesehatan, FKM Unhas Gandeng UGM
HANDOVER
FKM Unhas menggelar Forum Nasional VII Kebijakan Kesehatan Indonesia dengan tema “Pengalaman Empirik dalam Penyusunan Kebijakan Kesehatan di Level Pemerintah Pusat atau Daerah”. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Fakultas Kesehatan Masayarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, menggelar Forum Nasional VII Kebijakan Kesehatan Indonesia dengan tema “Pengalaman Empirik dalam Penyusunan Kebijakan Kesehatan di Level Pemerintah Pusat atau Daerah”.

Adapun kegiatannya dilaksanakan di FK UGM Yogyakarta (25-26/10/2017).

FKM Unhas bekerjasama dengan Pusat Kebijakan Manajemen Kesehatan (PKMK) Fakultas Kedokteran Uiversitas Gadjah Mada (UGM).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Sukri Palutturi.

"Forum ini bertujuan untuk mengevaluasi Kebijakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang sedang berjalan, hasil evaluasi akan menghasilkan rekomendasi untuk memperbaiki agenda setting dalam kebijakan JKN,"kata Sukri melalui whattsapp messager, Rabu siang dari FK UGM.

Kegiatan tersebut kata Sukri dilaksanakan dan disiarkan secara live webinar di 10 Kota Besar di Indonesia antara lain FKM Universitas Hasanuddin, FKM Universitas Jember, IAKMI Sumatera Barat - FK Universitas Andalas, FK Universitas Mulawarman, PSKK Universitas Trisakti, FKM Universitas Sumatera Utara, IAKMI Sulawesi Utara - Universitas Samratulangi Manado, Universitas Padjajaran, Rumah sakit bali Royal, dan RSUD DOK Jayapura.

"Ini merupakan inovasi baru dalam pelaksanaan Forum Nasional/ Seminar nasional karena peserta dapat memilih tempat untuk mengikuti kegiatan Fornas sesuai dengan daerah terdekat dan bisa berdiskusi langsung dengan pemateri secara online/jarak jauh. Kegiatan webinar di Makassar dilaksanakan di Ruang GDLN Pusat Kegiatan Penelitian (PKP) Universitas Hasanuddin dan peserta yang hadir berasal dari latar belakang yang berbeda yaitu praktisi kesehatan, dosen dan Mahasiswa (S1,S2, S3 Kesmas FKM Unhas). Kegiatan ini bertujuan mempercepat penyebarluasan informasi serta pengetahuan ke seluruh wilayah Indonesia sehingga kebijakan yang sifatnya nasional dapat diketahui bersama,"tutup Sukri (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved