Kenaikan Tunjangan Belum Dibayar, Anggota DPRD Mamuju Mengemis ke Pemkab

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Mamuju Masram Jaya, dihadapan Kabag Hukum Muhammad Yani

Kenaikan Tunjangan Belum Dibayar, Anggota DPRD Mamuju Mengemis ke Pemkab
nurhadi/tribunsulbar.com
Rapat anggota DPRD Mamuju bersama pihak pemkab (eksekutif) membahas kebaikan gaji anggota DPRD. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju, Sulbar, mengaku merasa mengemis ke pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju.

Hal tersebut disebabkan karena realisasi kenaikan gaji pimpinan dan anggota DPRD Mamuju berdasarkan PP 18 tahun 2017 hingga bulan November 2017 belum direalisasikan atau dibayarkan.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Mamuju Masram Jaya, dihadapan Kabag Hukum Muhammad Yani dan Kabag Keuangan serta Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Mamuju saat menggelar rapat di gedung DPRD Mamuju, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar, Senin (23/10/2017).

Menurutnya, hal tersebut tidak seharusnya terjadi, sebab kenaikan gaji dan tunjangan anggota dan pimpinan DPRD sudah menjadi hak sebagaimana yang diatur dalam PP nomor 18 tahun 2017.

"Ini adalah amanah undang-undang kenapa kita selalu harus meminta untuk disegerakan. Peraoalan tim apresian yang ditunggu memberikan data pembanding penentuan tunjangan perumahan dan trasportasi saya kira itu juga tidak punya dasar hukum untuk dibentuk," katanya.

"Ini bukan keinginan kami sehingga kami berharap jangan ada kesan realisasi kenaikan gaji ini terus-terus ditunda. Karena bagi kami kalau tim apresial yang mau dintunggu kapan mau selesainya," ujarnya menambahkan.

Ia berharap, harmonisasi pihak eksekutif dan legislatif tetap terjaga sehingga tidak ada saling menahan dan tidak ada khawatiran dari pihak DPRD untuk tidak dibayarkan pada anggaran perubahan ini.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved