Liga 1

Pukul Wasit Asing, Madura United Dihukum 4 Laga Usiran. Bagaimana dengan PSM? Baca Ini Lengkapnya

Komdis lagi-lagi menjatuhkan sanksi untuk Panpel Pertandingan PSM saat pertandingan PSM menjamu Persib Bandung, 15 Oktober lalu

Pukul Wasit Asing, Madura United Dihukum 4 Laga Usiran. Bagaimana dengan PSM? Baca Ini Lengkapnya
Alim Bachri/Tribun Timur
Mesranya kelompok suporter The Macz Man dengan suporter Persib Bandung di Stadion Mattoanging, Senin (16/10/2017) 

TRIBUN-TIMUR.COM - Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengeluarkan keputusan untuk menghukum kepada sembilan klub peserta Liga 1 (3 klub) dan Liga 2 (7 klub) karena melakukan pelanggaran.

Kesembilan klub peserta Liga 1 adalah Madura United, PSM Makassar, dan Bhayangkara FC, peserta Liga 2 adalah Persika Karawang, Persita Tangerang, PSMS Medan, PSPS Riau, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri.

Baca: Ini 6 Hal yang Menentukan, Apakah Marc Marquez Vs Andrea Dovizioso Juara MotoGP 2017

Baca: Karena Ulah Oknum Penonton Tidak Bertanggung Jawab, Panpel PSM Kena Denda Rp 33 Juta

Hukuman tersebut diketuk palu oleh Komdis PSSI setelah menggelar rapat di Kantor PSSI, Gedung Rubina Park, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017) malam WIB lalu.

Dari putusan sanksi itu, Madura United menjadi klub yang paling banyak mendapatkan hukuman dari Komdis PSSI. Tim berjulukan Laskar Sappe Kerrab itu harus membayar denda dengan total Rp 125 juta dan hukuman larangan empat kali pertandingan tanpa penonton di luar Madura.

Pemain PSM Makassar latihan jelang kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis (19/10/2017)
Pemain PSM Makassar latihan jelang kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis (19/10/2017) (HANDOVER)

Selanjutnya, Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, yang dihukum sebesar Rp 75 juta dan larangan memasuki stadion sebanyak lima pertandingan karena terbukti mendatangi dan mendorong dengan menggunakan dada kepada asisten wasit saat melawan Barito Putera.

Sementara itu untuk PSM Makassar, Komdis lagi-lagi menjatuhkan sanksi untuk Panitia Pelaksana Pertandingan PSM Makassar saat pertandingan PSM menjamu Persib Bandung pada 15 Oktober 2017 lalu. Akibat suporter melakukan pelemparan, Panpel didenda Rp. 33.750.000,-

Baca: Kunci Kemenangan PSM, Cetak 2 Gol Cepat Lalu Bertahan. Ini Jalannya Laga Lengkap

Baca: Kemenangan PSM Dipersembahkan untuk HUT Sulsel Ke-348, Ini Alasan Munafri

Halaman
123
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved