Pomnas XV Sulsel

Pomnas XV, Perolehan Medali Sulsel Naik, Ini Posisinya

Jika dibandingkan dengan POMNAS XIII Yogyakarta dimana Sulsel hanya mengoleksi 6 emas, 7 perak dan 3 perunggu.

Pomnas XV, Perolehan Medali Sulsel Naik, Ini Posisinya
SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR
Sejumlah atlet mengikuti proses pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke-XV di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulsel, Sabtu (14/10). Pekan olahraga mahasiswa nasional yang diikuti sebanyak 2.834 atlet dari 34 Provinsi tersebut mempertandingkan 16 cabang olahraga diantaranya bola basket, pencak silat, futsal, bulutangkis dan tenis lapangan. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Sulawesi Selatan (Sulsel) benar-benar tak ingin mempermalukan dirinya sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV 14-21 Oktober 2017.

Hal tersebut terlihat dari prestasi Sulsel yang perolehan medalinya meningkat tajam jika dibandingkan dengan dua kali penyelenggaraan POMNAS sebelumnya.

Bertindak sebagai tuan rumah, Sulsel berhasil finish diposisi ketiga dengan raihan 26 medali emas, 16 perak dan 21 perunggu.

Jauh berbeda dengan POMNAS XIV Banda Aceh dimana Sulsel hanya finish diposisi keenam dengan perolehan 6 emas, 8 perak dan 7 perunggu. Dan hasil ini meningkat jika dibandingkan dengan POMNAS XIII Yogyakarta dimana Sulsel hanya mengoleksi 6 emas, 7 perak dan 3 perunggu.

Data tersebut menujukkan bahwa dari POMNAS XIII, Sulsel naik perolehan medali di POMNAS XIV khususnya medali perak dari 7 menjadi 8 dan perunggu dari 3 menjadi 7.

Begitupun POMNAS XV, perolehan emas Sulsel meningkat tajam. Emas dari 6 menjadi 26 (bertambah 20), perak 8 menjadi 16 (bertambah 8) dan perunggu 8 menjadi 21 (bertambah 13). (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved