Pomnas XV Sulsel

Ini Perolehan Medali Pomnas XV, DKI Masih di Puncak, Jabar Kedua, Sulsel?

Akan ditutup secara resmi oleh Menristek Dikti Mohammad Nasir, di gor Universitas Hasanuddin (Unhas)

SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR
Sejumlah atlet mengikuti proses pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke-XV di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulsel, Sabtu (14/10). Pekan olahraga mahasiswa nasional yang diikuti sebanyak 2.834 atlet dari 34 Provinsi tersebut mempertandingkan 16 cabang olahraga diantaranya bola basket, pencak silat, futsal, bulutangkis dan tenis lapangan. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV Sulawesi Selatan, akan ditutup secara resmi oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Mohammad Nasir, di gor Universitas Hasanuddin (Unhas), Sabtu (21/10/2017) siang.

Berdasarkan undangan penutupan panitia pelaksana, penutupakan akan dimulai pada pukul 14.00 siang.

Dan provinsi DKI Jakarta, kembali menjadi juara umum pertama setelah berhasil mengumpulkan 118 medali. Dengan 51 emas, 32 perak dan 35 perunggu.

Sementara Sulawesi Selatan (Sulsel) yang sempat berada diposisi kedua hingga Jumat sore kemarin, digeser oleh Jawa Barat pada Jumat malam. Hingga Jabar akhirnya berada diposisi kedua hasil akhir POMNAS dengan raihan 82 medali.

Masing-masing 27 medali emas, 24 perak dan 31 perunggu. Sementara Sulsel yang berada diposisi ketiga berhasil mengoleksi 64 medali dengan raihan 26 emas, 16 perak dan 22 perunggu.

Pada POMNAS XIV 2015 lalu, DKI Jakarta juga keluar sebagai juara umum dan Jabar berada diposisi kedua. Sementara Sulsel berhasil memperbaiki peringkat yang pada 2015 hanya menorehkan 6 emas dan duduk diposisi keenam pula.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved