Pomnas XV Sulsel

4 Provinsi Ini Tanpa Medali Satupun di Pomnas XV Sulsel

16 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di 11 venue berbeda. Dengan total peserta 34 Provinsi di Indonesia.

4 Provinsi Ini Tanpa Medali Satupun di Pomnas XV Sulsel
SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR
Sejumlah atlet mengikuti proses pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke-XV di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulsel, Sabtu (14/10). Pekan olahraga mahasiswa nasional yang diikuti sebanyak 2.834 atlet dari 34 Provinsi tersebut mempertandingkan 16 cabang olahraga diantaranya bola basket, pencak silat, futsal, bulutangkis dan tenis lapangan. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV Sulawesi Selatan, akan ditutup siang ini oleh Menristek Dikti Mohammad Natsir,di gor Universitas Hasanuddin (Unhas), Sabtu (21/10/2017).

Tercatat sebanyak 16 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di 11 venue berbeda. Dengan total peserta 34 Provinsi di Indonesia.

Dari penyelenggaran 14-21 Oktober 2017, terdapat empat provinsi yang tak satupun mendapat medali di POMNAS. Mereka adalah Bengkulu, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau dan provinsi Sulawesi Barat.

Hasil ini sangat berbeda dari POMNAS XIV Banda Aceh, dimana Bengkulu berhasil finish diposisi 15 perolehan medali. Dengan torehan 5 medali masing-masing 3 emas, perak dan 1 perunggu. Dan untuk POMNAS XV Sulsel, Bengkulu berada diperingkat 31 tanpa raihan medali.

Begitupun dengan kepulauan Riau pada POMNAS 2015, berhasil finish diperingkat 18 dengan raihan 1 medali emas, 0 perak dan 1 perunggu. Dan di POMNAS Sulsel, Kepulauan Riau harus pulang tanpa medali satupun dan secara peringkat berada diposisi 33.

Sementara Sulawesi Barat yang menjadi provinsi peserta baru di POMNAS juga tak memperoleh medali dan harus puas di posisi 34.

Untuk POMNAS XV Sulsel, tercatat sebanyak 607 medali. 175 medali emas, 176 perak dan 256 perunggu.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved