Polisi Buru Pelaku Penculikan Anak di Malangke Luwu Utara

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 Wita ketika Alpioga baru pulang dari sekolah menuju rumahnya.

Polisi Buru Pelaku Penculikan Anak di Malangke Luwu Utara
chalik mawardi/tribunlutra.com
Polisi memburu dua orang yang diduga pelaku penculik anak di Dusun Belawa, Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (19/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Polisi tengah memburu dua orang yang diduga pelaku penculikan anak di Dusun Belawa, Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (19/10/2017).

"Pelakunya masih kita buru. Kita menduga mereka berdua menggunakan mobil Avanza Silver," ujar Kanit Reskrim Polsek Malangke Barat, Aiptu Darwis kepada TribunLutra.com, Jumat (20/10/2017).

Diberitakan sebelumnya, Alpioga Saputra (9), murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ashadia Belawa Baru asal Dusun Kampuwae, Desa Pattimang, diduga jadi korban rencana pencurian anak.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 Wita ketika Alpioga baru pulang dari sekolah menuju rumahnya.

Darwis menjelaskan, korban yang baru pulang dari sekolah menggunakan sepeda berpapasan dengan mobil Avanza warna silver yang ditumpangi dua orang.

"Korban berhenti, pada saat yang bersamaan dua orang turun dari mobil tersebut langsung menangkap korban dan menyekap mulutnya," jelas Darwis.

Kemudian pelaku menaikkan korban dan sepedanya di atas mobil lalu dibawa ke arah Masamba sekitar 25 kilometer dari Pattimang.

"Namun dalam perjalanan antara Desa Lapapa dengan Desa Laba tepatnya di daerah persawahan korban dibuang dengan sepedanya kemudian pelaku melarikan diri," tuturnya.

Korban yang merasa kebingungan lalu mengayun sepedanya menuju ke arah Masamba, Ibu Kota Luwu Utara.

"Dalam perjalanan korban bertemu orangtuanya yang baru pulang dari Masamba kemudian menceritakan peristiwa yang dialaminya," katanya.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved