Pakai Knalpot Racing? Siap-siap Jadi Target Polres Mamuju

Operasi dilakukan demi mewujudkan wilayah hukum Polres Mamuju yang aman dan tertib di jalanan.

Pakai Knalpot Racing? Siap-siap Jadi Target Polres Mamuju
nurhadi/tribunsulbar.com
Personel Polres Mamuju melakukan penilangan kepada sejumlah pengendara di Mamuju, Sulawesi Barat. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepolisian Resort (Polres) Mamuju, Sulbar, gencar melakukan operasi Hunting terhadap para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Mamuju, AKP Suhartono mengatakan, operasi Hunting tersebut dilaksanakan sejak tiga hari yang lalu atau Selasa 17 Oktober atas perintah langsung Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rivai Arfan.

"Ini bertujuan untuk melakukan penertiban di jalan, sasaran utama kami adalah penertiban sirine, lampu sirine, rotator serta knalpot racing atau knalpot bogar," kata Suhartono.

Baca: Satlantas Polres Mamuju Roadshow ke 6 Sekolah, Ini Agendanya

Operasi dilakukan demi mewujudkan wilayah hukum Polres Mamuju yang aman dan tertib di jalanan. Sebab, alat-alat tersebut jika terpasang pada kendaraan dinilai mengganggu bagi pengandara lain, utamanya pada malam hari.

"Mungkin orang berpikir, kenapa knalpot racing itu ditilang, itu karena bogar jelas melanggar Undang-undang lalu lintas dan memang hanya orang-orang tertentu yang berminat sehingga menimbulkan kebisingan bagi pengendara lain di jalanan," jelasnya.

Baca: Gelar Cipkon, Satlantas Polres Mamuju Jaring 15 Kendaraan

Operasi yang sudah berlangsung selama tiga hari itu juga menyasar para pengendara di bawah umur sebagai tindak lanjut dari program sosialisasi cegah mengendara di bawah umur oleh Satlantas Polres Mamuju.

"Jadi ini bukan baru kita lakukan, tapi penegakan hukumnya akan kita tingkatkan di lapangan dengan melihat data angka lakalantas Internasional berada pada ranking ketiga dan nasional berada pada ranking kelima," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved