Dalam Sepekan, Polres Mamuju Sita 30 Knalpot Racing

Knalpot racing yang berhasil disita tersebut, berhasil ditindak melalui operasi hunting yang melanggar aturan lalu lintas.

Dalam Sepekan, Polres Mamuju Sita 30 Knalpot Racing
nurhadi/tribunsulbar.com
Kasatlantas Polres Mamuju, AKP Suhartono menunjukkan puluhan knalpot racing yang berhasil disita Mapolres Mamuju di Mapolres Mamuju, JL KS. Tubun, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Sulbar, Jumat (20/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Dalam satu minggu terakhir, Kepolisian Resort (Polres) Mamuju, Sulbar, telah berhasil menyita sedikitnya 30 knalpot bogar.

Hal itu diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Mamuju, AKP Suhartono, saat ditemui TribunSulbar.com di Mapolres Mamuju, JL KS. Tubun, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Sulbar, Jumat (20/10/2017).

"Untuk bulan ini saja atau dalam satu minggu terakhir ini, kami sudah menyita knalpot racing kurang lebih 30 unit, yang kami tindak dengan tilang," kata Suhartono.

Ia mengungkapkan, knalpot racing yang berhasil disita tersebut, berhasil ditindak melalui operasi hunting atau operasi berburu kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas.

"Yyang bersangkutan telah kami perintahkan menghancurkan sendiri dengan cara dibanting (knalpot), kemudian diserahkan kembali kepada petugas untuk kita ekspose atau blok up ke media nanti. untuk menghindari masyarakat berpikir akan digunakan oknum petugas," tuturnya.

"Ini juga bertujuan agar masyarakat jadi sadar bahwa polisi melakukan penindakan adalah semata-mata menghindarkan masyarakat dari lakalantas maupun konflik sosial lainnya,” lanjutnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved