POMNAS XV Sulsel

Cabor Pencak Silat Sumbang Medali Perak untuk Sulsel

Pencak silat kategori seni tunggal putra asal Sulsel Muhammad Iqbal Ansyari berhasil meraih medali perak dengan poin 461.

MUNAWWARAH AHMAD
Atlet Pencak Silat asal Sulsel Muhammad Iqbal Ansyari berhasil meraih medali perak di kategori seni tunggal putra dengan poin 461. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) VX Selawesi Selatan,untuk cabang olahraga (Cabor) pencak silat, masih berlanjut di balai sidang Universitas Muhammadiyah Makassar (18/10/2017).

Atlet Pencak Silat asal Sulsel Muhammad Iqbal Ansyari berhasil meraih medali perak di kategori  seni tunggal putra dengan poin 461.

Sementara posisi pertama ditempati oleh DKI Jakarta Dino Bima Sulistianto dengan poin 462 dan posisi ketiga ditempati oleh Arif Budi Prasetyo kontingen Jawa Timur dengan skor 457.

Iqbal yang merupakan mahasiswa olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) tersebut merasa bangga dan senang bisa meraih medali perak di POMNAS pertamanya tersebut.

"Yang pasti sangat bangga karena bisa raih perak. Kuncinya ada pada latihan dan fokus saat bertanding,"kata Ikbal yang ditemui usai penyerahan hadiah, Rabu (18/10/2017).

Untuk cita-cita terbesarnya saat ini, Iqbal sangat berharap pencak silat yang digemarinya sejak kelas dua SMP di Bantaeng tersebut, bisa memberinya kesempatan untuk mewakili Indonesia di kejuaraan pencak silat Sea Games dan Asian Games.

"Atlet manapun pasti berharap bisa tampil di kancah Internasional. Yah Sea Games dulu kalau bisa,"kata Iqbal.

Usai POMNAS XV Sulsel, Iqbal akan berlatih lebih giat lagi agar bisa meraih medali emas pada POMNAS selanjutnya.

"Tentu latihan akan dipermantap lagi untuk gelar selanjutnya,"tutup Ikbal.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved