Pekan Depan, Pengurus Apdesi Gowa Dilantik, Ini Arahan Bupati Gowa

Apdesi merupakan sebuah wadah untuk menjalin kebersamaan dalam merancang suatu ide atau gagasan antar kepala desa

Pekan Depan, Pengurus Apdesi Gowa Dilantik, Ini Arahan Bupati Gowa
WAODE NURMING/TRIBUN TIMUR
Panitia pelaksana pelantikan pengurus Asosiasi Perangkat Desa (Apdesi) Kabupaten yang terdiri dari delapan kepala desa melakukan silaturahmi dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di kantor Bupati Gowa, Selasa (17/10). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA- Panitia pelaksana pelantikan pengurus Asosiasi Perangkat Desa (Apdesi) Kabupaten Gowa silaturahmi dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di kantor Bupati Gowa, Selasa (17/10).

Para panitia ini terdiri dari delapan kepala desa. Mereka didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gowa, Muhammad Asrul.

Kedatangan mereka untuk meminta arahan Bupati Gowa tentang mekanisme dan jadwal pelantikan pengurus Apdesi Gowa yang dijadwalkan 26 Oktober 2017 mendatang

Adnan menjelaskan, Apdesi merupakan sebuah wadah untuk menjalin kebersamaan dalam merancang suatu ide atau gagasan antar kepala desa dalam memajukan suatu daerah.

“Saya berharap agar seluruh kepala desa dapat menjalin kerjasama dan tetap bersinergi dalam menuangkan ide dan gagasannya untuk kemajuan Gowa," ujarnya.

Dia pun mengatakan agar saat pelantikan, bisa dihadiri semua kepala desa dan aparat desa

Lebih lanjut, Adnan kembali mengingatkan agar Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Kabupaten Gowa harus tetap dipertahankan. Mengingat Siskeudes mendapat apresiasi dari BPK RI

"Untuk Siskuedes harus tetap dikelola dengan baik, karena Gowa satu-satunya yang menerapkan sistem itu diseluruh desanya," tambahnya.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved