PermataBank Terapkan Otentikasi Real-Time NICE

NICE Real-Time Authentication (RTA),memungkinkan institusi keuangan untuk melakukan otentikasi suara yang aman dan lancar

PermataBank Terapkan Otentikasi Real-Time NICE
tribunnews.com
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- NICE (Nasdaq: NICE) mengumumkan, penerapan Otentikasi Real-Time NICE kepada PermataBank yang merupakan bank nasional pertama di Indonesia yang menggunakan biometrik suara sebagai bagian dari protokol otentikasi nasabahnya.

NICE Real-Time Authentication (RTA), bersama dengan solusi otomatisasi prosesnya, memungkinkan institusi keuangan untuk melakukan otentikasi suara yang aman dan lancar, untuk meningkatkan layanan pelanggan.

PermataBank adalah mitra NICE berpengalaman yang sudah mendapatkan manfaat dari Solusi Manajemen kualitas dan perkiraan komposisi jumlah petugas contact center yang di butuhkan, serta aplikasi back office real-time.

Bank senantiasa mengembangkan inovasi terkini untuk meningkatkan pencegahan penipuan dan efisiensi contact center-nya dan beralih ke NICE untuk mengatasi tantangan ini.

Real-Time Authentication (RTA) Solustion, pemenang penghargaan NICE menciptakan dan menggunakan satu suara bagi setiap penelpon untuk memberikan layanan pelanggan yang cepat dan efisien di setiap kanal suara, tanpa membebani nasabah.

Otentikasi terjadi dalam beberapa detik pertama waktu menelpon, dan masalah nasabah dipecahkan secara alami selama percakapan, tanpa nasabah harus menjawab begitu banyak pertanyaan keamanan yang merepotkan.

Proses otomatis, cepat dan transparan ini akan membantu PermataBank memberikan layanan terbaiknya sekaligus meningkatkan keakuratan dari program pencegah kecurangan.

Bianto Surodjo, Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan, pengenalan biometrik PermataBank di industri perbankan nasional menempatkan PermataBank sebagai pemimpin dalam inovasi layanan keuangan di seluruh Indonesia.

"Hal ini terjadi berkat kemampuan dari mesin unik Fluent NICE, yang menyediakan otentikasi omnichannel dengan satu voiceprint tunggal, dan sebuah keuntungan besar saat bersaing mencari solusi dibidangnya," ungkap Bianto melalui rilisnya, Selasa (3/10/2017).

Sementara itu Darren Rushworth, presiden NICE APAC juga mengatakan pihaknya sangat antusias untuk membantu PermataBank menjadi bank domestik pertama di Indonesia yang mengadopsi teknologi biometrik suara untuk meningkatkan layanan dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin dibidangnya.

"Memberikan otentikasi suara yang akurat dan cepat, yang sangat penting bagi semua aktivitas perbankan, hal ini merupakan bagian dari misi NICE untuk menemukan kembali layanan pelanggan sekaligus memastikan keamanan data yang mutlak," katanya.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved