Begini Cara PLN Sulselrabar Peringati Hari Kesaktian Pancasila

PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar melaksanakan Bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Tegangan Tinggi (TT) dan PDKB Tegangan Menengah

Begini Cara PLN Sulselrabar Peringati Hari Kesaktian Pancasila
HANDOVER
PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar melaksanakan Bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Tegangan Tinggi (TT) dan PDKB Tegangan Menengah (TM) yang bertempat di wilayah kerja PT PLN (Persero) Area Palopo. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar melaksanakan Bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Tegangan Tinggi (TT) dan PDKB Tegangan Menengah (TM) yang bertempat di wilayah kerja PT PLN (Persero) Area Palopo.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa (2-3/10/2017) yang juga merupakan rangkaian peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017.

Jumlah personil Tim PDKB TM 20 KV sebanyak 22 Personil dan Tim PDKB TT 150 kV 11 personil, yang tersebar untuk PDKB TM di Area Makassar Selatan, Area makassar Utara, Area Kendari, Area Mamuju dan PDKB TT di UPT Sulselrabar.

Pasukan khusus PLN ini dilatih untuk melakukan pemeliharaan, perbaikan atau penggantian komponen pada jaringan listrik tanpa memadamkan jaringan yang sedang beroperasi.

Tujuannya utama kegiatan PDKB yaitu agar pelanggan dapat tetap terus menjalankan aktifitasnya menggunakan listrik, walaupun petugas PLN melaksanakan Pemeliharaan TT dan TM

Dalam acara tersebut Manajer Transmisi dan Distribusi PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar mengatakan bahwa adanya PDKB ini merupakan bukti nyata upaya PLN dalam mengembangkan pelayanan kepada pelanggan.

“Tim PDKB memiliki tugas yang mulia, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dengan mempertaruhkan nyawanya, pekerjaan yang dilaksanakan tanpa Padam," kata Ketua Komisi PDKB PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar, Defiar Ani melalui rilis kepada tribubtimur.com, Senin (2/10/2017).

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa dengan PDKB, PLN dapat memaksimalkan pemeliharaan tanpa harus memutus listrik. Menurutnya ini sangatlah berisiko, oleh karena itu yang paling penting dan utama dalam pekerjaan ini adalah Kesehatan dan Keselamatan Kerja.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved