165 Personel Kodam XIV Hasanuddin Naik Pangkat

Pamen Kolonel 2 orang, Letkol 21 orang, dan Mayor 32 orang, sedangkan Pama Kapten 40 orang, Lettu 21 orang, dan ASN 72 orang.

165 Personel Kodam XIV Hasanuddin Naik Pangkat
HANDOVER
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB saat kenaikan pangkat personel Kodam XIV/Hasanuddin periode 1 Oktober 2017, di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam, Makassar, Senin (2/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB, menerima laporan korps kenaikan pangkat personel Kodam XIV/Hasanuddin periode 1 Oktober 2017, di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam, Makassar, Senin (2/10/2017).

Sebanyak 165 personel jajaran Kodam XIV/Hasanuddin naik pangkat terdiri dari Pamen Kolonel 2 orang, Letkol 21 orang, dan Mayor 32 orang, sedangkan Pama Kapten 40 orang, Lettu 21 orang, dan aparatur sipil negara (ASN) 72 orang.

TNI Agus SB menyampaikan bahwa kenaikan pangkat atau golongan pada hakikatnya merupakan salah satu wujud apresiasi dan penghargaan negara dan pimpinan TNI khususnya Angkatan Darat kepada para prajuritnya, atas prestasi maupun dedikasi seorang prajurit dan ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

"Semoga dengan perubahan pangkat tersebut, dapat menjadi pendorong semangat untuk semakin meningkatkan kinerja, disertai capaian dalam pelaksanaan tugas, reputasi individu dan satuannya," pesannya.

"Sehingga mengalir penghargaan sekaligus kehormatan untuk menyandang pangkat yang lebih tinggi, disamping itu personel harus menyadari bahwa semakin tinggi pangkat, maka semakin tinggi tanggung jawab serta lebih arif dalam bersikap dan bijak terhadap setiap mengambil keputusan," tambahnya.

Ia mengatakan, pangkat yang disandang oleh para prajurit merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki keprajuritan yang didasarkan kepada kualifikasi yang telah dimiliki oleh seorang prajurit.

Kegembiraan serta rasa senang dan bahagia terpancar pada raut wajah prajurit dan keluarganya yang naik pangkat, apalagi ketika Pangdam XIV/Hasanuddin memberi ucapan selamat didampingi Ketua Persit KCK PD Hasanuddin Ibu Bella Agus SB dan Wakil Ketua Persit Ibu Lilik Supartodi, diikuti tamu dan undangan yang hadir.

Turut hadir dalam acara laporan Korps kenaikan pangkat Irdam, Asrendam, Para Asisten Kasdam, Staf Ahli Pangdam, Pa LO AL, AU, para Kabalak, para Komandan Satuan dan pengurus serta anggota Persit KCK PD Hasanuddin. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved