Jangan Nekat Merokok di Pesawat, Lihat yang Dialami Nelayan asal Maluku Utara Ini

Bahar melakukan tindakan terlarang berupa merokok dalam Toilet pesawat Batik Air Nopen ID-6195 yang sementara terbang.

Jangan Nekat Merokok di Pesawat, Lihat yang Dialami Nelayan asal Maluku Utara Ini
HANDOVER
Tim Avsec Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Mandai, Kabupaten Maros, mengamankan seorang nelayan asal Maluku Utara, Rabu (27/9/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Avsec Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Mandai, Kabupaten Maros, mengamankan seorang nelayan asal Maluku Utara, Rabu (27/9/2017) sore.

Adalah Bahar H. Muhamad (39) warga Halmahera, Maluku Utara (Malut) yang diamankan karena merokok didalam toilet pesawat yang sementara terbang.

Kabid Humas Polda sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, mengungkapakn Bahar melakukan tindakan terlarang berupa merokok dalam Toilet pesawat Batik Air Nopen ID-6195 yang sementara terbang.

"Kejadiannya itu saat pesawat batik air take off dari bandara Domine Eduard Osok kota Sorong menuju Makassar, saat ini dia sudah diamankan," katanya.

Akibat perbuatan Bahar yang merokok didalam toilet pesawat, Smoke Detector System yang berada di dalam pesawat menyala dan sempat buat kepanikan penumpang yang lain.

Sekitar pukul 15.25 Wita, pesawat Batik Air Nopen ID-6195 tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Bahar pun diamankan oleh personel Avsec dan juga tim BKO TNI.

"Alasanya itu katanya ke toilet untuk buang air kecil, tapi sesampainya disana dia langsung menyalakan rokok dan sempat menghisapnya," jelas Dicky. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved