Di Hadapan Kader Demokrat, Bro Rivai: Saya Setengah Demokrat

Bro Rivai menjelaskan nilai penting sektor maritim bagi pembangunan Sulsel ke depan dan peningkatan kesejahteraan rakyat secara merata.

TRIBUN TIMUR/MUH ABDIWAN
Simposium Demokrat Sulsel digelar di Ballroom Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Rabu (27/9/2017). Simposium ini dibuka Ketua Badan Kehormatan DPP Demokrat, Amir Syamsuddin. Didampingi jajaran pengurus Demokrat Sulsel seperti Ni'matullah, Syamsu Rizal, Selle KS Dalle, Haidar Madjid serta pengurus lainnya. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Bakal calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras Abdul Rivai Ras menegaskan dirinya sedikit banyak‎ telah berkontribusi membesarkan partai berlambang mercy tersebut.

"Saya ini sebenarnya sudah setengah Demokrat. Selama 3 tahun saya melayani Presiden Ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saya mengabdi dalam kerja-kerja kedinasan ‎yang turut mengurusi kegiatan-kegiatan presiden sebagai ketua partai, termasuk dalam segala persiapan kegiatan presiden yang berhubungan dengan Partai Demokrat," kata Rivai di depan Simposium Sulsel Partai Demokrat, Four Points By Sheraton Hotel, Makassar, Sulsel, Rabu (27/9/2017). 

Bro Rivai menjelaskan nilai penting sektor maritim bagi pembangunan Sulsel ke depan dan peningkatan kesejahteraan rakyat secara merata.

"Selama ini kita hanya fokus pada pertanian, sementara lahan kita terbatas. Dari 4,7 juta hektar luas daratan kita, hampir setengahnya adalah hutan yakni 2,1 juta hektar. 

Luas lahan pertanian semakin berkurang dengan bertambahnya pemukiman, bila hutan juga sudah menjadi pemukiman, maka satu-satunya jalan adalah beralih ke sektor lain yang jauh lebih menghasilkan dan prospektif. 

Laut kita menyimpan banyak sumber daya yang sampai sekarang belum tersentuh sama sekali," kata Bro Rivai. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved